Danny Rukmana Berbagi Kisah Saat Raiyah Ngidam

Editor: Koko Triarko

JAKARTA – Seperti kebanyakan wanita pada umumnya saat menjalani proses kehamilan, Andi Raiyah Chitra Caesaria, istri Danny Rukmana, juga merasakan momen ngidam di masa trimester pertama kehamilannya.

Menurut cerita Danny, Raiyah tidak menyukai aroma tubuhnya setiap kali hendak ditemui usai pulang kerja. Alhasil, Danny harus mandi terlebih dahulu untuk bisa dekat dengan sang istri.

“Untung, momen ini hanya terjadi sebentar, cuma satu bulan. Setelah itu saya tidak perlu lagi mandi,” ujar Danny, pada acara mitoni atau peringatan 7 bulanan kehamilan Raiyah, di kediaman sang ibunda, Siti Hardijanti Rukmana (Tutut Soeharto) di Jakarta Sabtu (12/9/2020).

Tidak cukup sampai di situ, selepas masa ngidam, Danny mengatakan, nafsu makan Raiyah makin tinggi. Bahkan, tiap kali melihat makanan, hampir seluruhnya diinginkan oleh wanita berdarah Bugis itu. Danny pun menyebut, Raiyah mengaku khawatir tubuhnya tidak lagi ideal alias kegemukan, bila terus-menerus makan.

“Kadang dia bilang kepada saya, kuenya kebanyakan, lalu dia minta saya makan separuhnya. Saya bilang kamu makan saja dulu. Tapi, begitu saya tanya mana sisanya, dia malah tertawa dan bilang sisanya sudah habis,” ungkap Danny, disambut tawa para tamu undangan.

Terlepas dari itu semua, Danny beserta Raiyah memanfaatkan momen mitoni untuk memohon maaf kepada kedua orang tua mereka, dan memohon doa agar kelak buah hati mereka, yang tidak lama lagi akan lahir, menjadi anak yang sehat, soleh/solehah serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

“Bapak, Ibu, Mamah dan Papah, saya dan Raiyah dengan sepenuh hati dalam balutan cinta memohon ampunan dan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang telah kami lakukan, baik sengaja maupun tidak sengaja, yang tanpa disadari membuat semuanya kecewa,” tuturnya.

Danny pun memohon doa dan bimbingan dari kedua orang tuanya, agar kelak dia dan Raiyah dapat menjadi orang tua yang memiliki kemampuan dalam mendidik anak-anak mereka.

Bagi Ibu Tutut Soeharto dan suaminya, Indra Rukmana, bayi yang dikandung Raiyah adalah cucu ke 11. Bahkan, dalam waktu yang juga tidak lama lagi, Tutut Soeharto akan kembali dikaruniai cucu ke 12 dari putri bungsunya, Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana.

Lihat juga...