Debut Emery Bersama Villarreal Diselamatkan Pinalti

Gelandang kreatif Villarreal, Gerard Moreno, beraksi dalam laga pekan pembuka Liga Spanyol 2020/21 melawan Huesca di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Minggu (13/9/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Penampilan debut Unai Emery sebagai pelatih kepala baru Villarreal, hanya berbuah satu poin, setelah penalti Gerard Moreno memaksakan hasil imbang 1-1 melawan tim promosi Huesca, pada laga pekan pembuka Liga Spanyol 2020/21, di Stadion de la Ceramica, Minggu (13/9/2020) waktu setempat atau Senin (14/9/2020) WIB.

Moreno mengeksekusi penalti yang dihasilkan dari sundulannya, namun bola mengenai tangan bek Huesca Pablo Maffeo.Gol itu membuat Maffeo berubah peran, dari pahlawan jadi pecundang, sebab sebelumnya ia mencetak gol yang membawa Huesca unggul hanya tiga menit jelang turun minum.

Kedua tim sama-sama punya peluang untuk memastikan kemenangan pada injury time. Tetapi tembakan sudut sempit penyerang Huesca Joaquin Munoz bisa diamankan kiper Sergio Asenjo. Sebaliknya sambaran Fernando Nino atas bola liar, tidak mampu menaklukkan kiper Andres Fernandez. Skor imbang 1-1 juga terjadi di laga lain yang berlangsung lebih awal, yaitu di Stadion Jose Zorrilla, ketika Valladolid menjamu Real Sociedad. Valladolid unggul lebih dulu berkat gol Mcihel Herrero di enam menit jelang turun minum, memanfaatkan umpan kiriman Sergi Guardiola.

Namun, kiper tuan rumah Jordi Masip melakukan blunder, ketika ia gagal mengantisipasi tendangan bebas Roberto Lopez, yang seharusnya bisa dihentikan tanpa kesulitan berarti. Pekan depan, Villarreal akan menjamu Eibar pada Sabtu (19/9/2020), sehari sebelum Huesca dan Sociedad masing-masing menjamu Cadiz dan Real Madrid. Sedangkan Valladolid baru main pada Senin (21/9/2020) waktu setempat dengan bertandang ke markas Real Betis. (Ant)

Lihat juga...