Diego Simeone Dikonfirmasi Tertular Covid-19

Pelatih kepala Atletico Madrid, Diego Simeone, yang dilaporkan positif terpapar COVID-19 – Foto Ant

JAKARTA – Klub Liga Spanyol, Atletico Madrid, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB, mengumumkan secara resmi manajer mereka, Diego Simeone, positif tertular COVID-19.

Simeone, bersama staf dan seluruh skuat Atletico telah menjalani PCR COVID-19, pada Jumat (11/9/2020). Hal itu dijalani sekembalinya dari pemusatan latihan di Los Angeles de San Rafael, Provinsi Segovia. Tes itu sebagai tindak lanjut dari hasil tes Kamis (10/9/2020), yang juga menemukan ada temuan positif COVID-19 di dalam skuad Atletico.

Atletico menyatakan Simeone tidak menunjukkan gejala apa pun, dan sudah diinstruksikan menjalani karantina mandiri di rumahnya sesuai protokol yang berlaku. Los Rojiblancos dalam beberapa bulan terakhir memang banyak mendapati anggota skuad yang tertular corona.

Pada awal Agustus, Angel Correa dan Sime Vrsaljko diketahui positif tertular COVID-19, sehingga tidak ikut rombongan Atletico yang berlaga di lanjutan Liga Champions 2019/20 di Portugal. Awal bulan ini, Diego Costa dan Santiago Arias, menjadi dua anggota skuad yang didapati positif COVID-19.

Atletico baru akan mengawali kiprah Liga Spanyol musim ini pada 27 September, setelah laga pekan pertamanya ditunda ke Januari, karena keikutsertaan dalam Liga Champions. Sedangkan laga pekan kedua melawan Levante belum diumumkan jadwal barunya. Musim lalu, Atletico finis urutan ketiga La Liga Spanyol, setelah terhenti pada babak 32 besar Copa del Rey, perempat final Liga Champions dan menjadi runner up edisi inagurasi format anyar Piala Super Spanyol. (Ant)

Lihat juga...