Everton Resmi Dapatkan James Rodriguez

 Gelandang serang, James Rodriguez (kanan), menyalami Carlo Ancelotti saat masih sama-sama membela Real Madrid pada 2014 – foto Ant

JAKARTA – Everton pada Selasa (8/9/2020) dini hari WIB, secara resmi  mengumumkan keberhasilan mendaratkan James Rodriguez dari Real Madrid secara permanen.

Baik Everton maupun Real Madrid, tak mengungkap berapa nilai transfer tersebut. Tetapi media-media Eropa melaporkan, gelandang serang Kolombia itu didatangkan dengan mahar senilai 22,4 juta euro atau sekira Rp390 miliar.

Everton menyatakan, James menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, dengan hak opsi perpanjangan tahun ketiga bagi klub. “Saya senang bisa berada di klub yang punya sejarah panjang ini dan bekerja lagi dengan manajer yang sangat mengenal saya,” kata James mengomentari kepindahannya.

Dengan kepindahan ke Everton, James akan bekerja kembali di bawah Carlo Ancelotti, yang mendatangkannya ke Real Madrid pada 2014 silam. Kala itu, di musim perdananya di Real Madrid di bawah arahan Ancelotti, James dinobatkan sebagai gelandang terbaik Liga Spanyol 2014/15.

Gelar tersebut diperoleh lewat torehan 13 gol dan 13 assist, dalam 29 penampilan. Ancelotti juga kembali menggunakan jasa James, ketika ia menangani Bayern Muenchen. Dan mendatangkan pemain itu dengan status pinjaman dari Real Madrid pada musim 2017/18.

“Saya yakin bersama Carlo dan stafnya, kami bisa meraih hal-hal besar dan jelas keberadaan Carlo Ancelotti adalah salah satu alasan besar keputusan ini. Saya menikmati waktu-waktu menyenangkan dengannya di dua klub berbeda. Itu menjadi alasan besar saya pindah ke sini,” ujar James menambahkan. (Ant)

Lihat juga...