Feyenoord Kalahkan Pec Zwolle 2-0 Berkat Dua Gol Steven Berghuis

Penyerang Feyenoord, Steven Berghuis, mencetak dua gol dalam pertandingan Eredivisie melawan PEC Zwolle yang dimenangkan Feyenoord 2-0 di Zwolle, Belanda, Sabtu (12/9/2020) – foto Ant

JAKARTA – Penyerang Feyenoord, Steven Berghuis, mencetak dua gol yang membawa timnya mengatasi tuan rumah PEC Zwolle 2-0, pada laga pembuka Liga Belanda 2020/2021, yang berlangsung di Stadion MAC3PARK Minggu (13/9/2020) dini hari WIB.

Dua gol Berghuis dicetak pada menit ke-5 dan 69. Kemenangan ini memberi kesan manis bagi tim yang pada musim lalu menempati posisi tiga, untuk bersaing meraih titel juara Eredivisie, sekaligus menjadi tim yang sulit dikalahkan di kancah domestik.

Sejak ditangani Dick Advocaat, mulai pertengahan musim lalu sepeninggal Jaap Stam, Feyenoord kembali ke jalurnya sebagai tim bertradisi kuat. Terakhir mereka kalah pada 27 Oktober 2019 saat melawan Ajax. Mereka memang kalah dari sisi penguasaan bola, dan total melakukan tembakan yakni 17 berbanding 13. Akan tetapi, efektivitas serangan ada digenggaman feyenoord.

Gol pembuka dibukukan Berghuis, kala laga memasuki menit ke-5. Mendapat ruang terbuka, pemain bernomor punggung 10 tersebut langsung melepaskan bola mendatar dari luar kotak penalti, yang tak bisa diselamatkan kiper Zwolle.

Adapun gol kedua Berghuis, bermula saat pergerakan Orkun Kokcu di dalam kotak penalti dijegal pemain Zwolle Thomas Lam. Berghuis yang maju sebagai eksekutor, tak menyianyiakan peluang emas tersebut untuk membawa timnya menang 2-0. Pekan depan, Feyenoord akan menghadapi FC Twente, (Minggu, 20/9/2020), sementara PEC Zwolle akan menghadapi tim kuat AZ Alkmaar sehari sebelumnya. (Ant)

Lihat juga...