Harga Transfer Ruben Dias Disepakati Manchester City dan Benfica

Pemain depan Fiorentina, Dusan Vlahovic (ketiga kanan), menggiring bola dibayangi pemain belakang Benfica, Ruben Dias (kiri), dan berhasil membobol gawang Benfica dalam laga International Champions Cup, di Red Bull Arena, Harrison, NJ, AS, Rabu (24/7/2019) – Foto Ant

JAKARTA – Manchester City dilaporkan telah menyetujui biaya 55 juta euro atau sekira Rp955 miliar dengan Benfica, untuk bek tengah Ruben Dias. Kesepakatan tersebut disertai bek Nicolás Otamendi, sebagai bagian dari transfer itu.

Pemain timnas Portugal itu dikabarkan telah menyetujui kontrak lima tahun dengan tim asuhan Pep Guardiola tersebut. Sedangkan Otamendi akan bergabung dengan Benfica dengan kontrak tiga tahun. Bek asal Argentina itu akan meninggalkan City dengan biaya 15 juta euro atau sekira Rp260 miliar, setelah lima musim di Stadion Etihad.

Dias sekarang akan terbang ke Manchester untuk menyelesaikan pemeriksaan medis, dan akan resmi diperkenalkan pada akhir pekan waktu setempat. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan jebolan akademi Benfica, dan telah 19 kali mengenakan seragam timnas Portugal. Bek tersebut pernah dipilih sebagai man of the match, dalam kemenangan final Portugal atas Belanda pada Nations League 2019.

Sebelumnya, Guardiola telah merekrut Nathan Ake di musim panas ini, untuk memperkuat lini pertahanannya. City sebenarnya tertarik mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli, tetapi tidak mau memenuhi harga yang diminta klub Italia tersebut yang mencapai 80 juta euro atau sekira Rp1,39 triliun.

Kedatangan Dias bisa menjadi isyarat, bahwa mereka akan melepaskan Eric García ke Barcelona. Bek tengah asal Spanyol itu menyatakan niatnya untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama City, yang habis musim panas mendatang. (Ant)

Lihat juga...