Incar Gol ke-100, Ronaldo Siap Dimainkan Saat Portugal Bertemu Swedia

Cristiano Ronaldo – Foto Ant

JAKARTA – Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, memberi sinyal akan kembali memperkuat timnasnya, saat Portugas dijadwalkan melawan Swedia pada laga UEFA Nations League. Momentum tersebut akan dijadikan kesempatan untuk mengemas gol ke-100 bagi Portugal.

Ronaldo absen pertandingan Nations League, saat Portugal bertanding melawan Kroasia. Dia mengalami infeksi pada jari kaki, namun ia mengunggah tulisan “senang dapat kembali” di akun Instagram resminya pada Minggu (6/9/2020).

Tulisan tersebut muncul bersama dengan foto yang memperlihatkan ia berlatih dengan skuat timnas untuk pertama kalinya. Portugal akan menantang Swedia di Solna pada Selasa (8/9/2020). Tempat itu memiliki kenangan tersendiri bagi Ronaldo, yang memainkan pertandingan leg kedua playoff kualifikasi Piala Dunia pada 2013.

Ronaldo mengemas satu-satunya gol pada leg pertama, dan kemudian saling berbalas gol dengan Zlatan Ibrahimovic pada leg kedua. Ronaldo mengukir trigol pada menit ke-50 dan 79, sedangkan Ibra memasukkan dua gol dalam rentang waktu empat menit. Portugal memenangi pertandingan itu sekaligus memenangi playoff. Pemain Juventus berusia 35 tahun itu sekarang telah mengoleksi 99 gol untuk timnas, dan masih mengejar rekor gol putra yakni 109 gol milik penyerang Iran Ali Daei.

Meski media Portugal bersuka cita dengan prospek Ronaldo membukukan gol ke-100, di sisi lain kemenangan 4-1 atas Kroasia seperti memberi sinyal, bahwa Portugal tidak lagi bergantung kepada Ronaldo. “Sebelumnya Portugal tidak pernah memiliki banyak pemain menyerang yang berkualitas,” tulis Manuel Queiroz kepada salah satu media olahraga.

Pada tulisannya itu, ia memuji permainan Bruno Fernandes, Bernardo Silva, dan Joao Felix. Publikasi lain memuji keberadaan bek kanan Manchester City, Joao Cancelo, sedangkan media Portugal lain menyanjung pelapis Ronaldo, Diogo Jota. (Ant)

Lihat juga...