Ini Penjelasan Pemkot Bekasi Terkait Peran Kehumasan Covid-19

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BEKASI –  Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Pemkot Bekasi, Sajekti Rubiah, menyampaikan sejumlah kebijakan kehumasan yang pernah diambil terkait dengan sosialisasi informasi perkembangan Covid-19.

Pihaknya memberikan klarifikasi atas berita  dengan judul ”Peran Kehumasan Pemkot Bekasi Terkait Corona tak Optimal” yang tayang pada Senin 31 Agustus 2020 di Cendana News.

Menurut Sajekti Rubiah, pertama pernyataan Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro, di media Cendana News terkait fungsi kehumasan Pemerintah Kota Bekasi tidak maksimal dalam mengelola informasi perkembangan Covid-19 di Kota Bekasi dan perlunya adanya perbaikan fungsi kehumasan,  sangat diapresiasi sebagai masukan positif untuk perbaikan fungsi kehumasan Pemkot Bekasi di masa mendatang.

Ini menandakan adanya perhatian dan pengawasan pimpinan daerah terhadap kinerja Pemerintah Kota Bekasi tentang sistem informasi dan pengelolaan informasi Covid-19.

Kedua  disampaikan juga, Jubir Covid-19 Kota Bekasi adalah Wali Kota Bekasi, Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi dan dinas terkait lainnya terus berupaya agar pengelolaan informasi penanganan Covid-19 dari sejak awal terdeteksi hingga Agustus 2020 dapat diketahui warga.

“Baik informasi yang disebarluaskan melalui media sosial, media elektronik, website resmi hingga media luar ruang seperti baliho dan spanduk serta menjalin kerjasama dengan media cetak maupun media online,” tegas Sajekti Rubiah, Selasa (1/9/2020).

Ketiga untuk situs update perkembangan data Covid-19 di Kota Bekasi dikelola Dinas Kesehatan Kota Bekasi di halaman website corona.bekasikota.go.id, Diskominfostandi Kota Bekasi mengelola Website bekasikota.go.id, dan bansoscovid19.bekasikota.go.id.

Lihat juga...