Kantor Dishub Kota Bandarlampung Ditutup Sementara

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki, di Bandarlampung. Minggu (26/9/2020) – Foto Ant

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota Bandarlampung menutup sementara aktivitas Kantor Dinas Perhubungan setempat, yang berada di Kecamatan Rajabasa. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona, usai kepala Dinas Perhubungan Bandar Lampung terkonfirmasi positif COVID-19, Kamis (24/9/2020).

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki mengatakan, penutupan sementara kantor dinas perhubungan itu berlangsung hingga Minggu 4 Oktober 2020. “Sesuai surat yang dikeluarkan Sekretaris Daerah, aktivitasnya ditutup dari Jumat (25/9/2020) hingga Minggu (4/10/2020),” ungkapnya, Minggu (27/9/2020).

Namun, untuk aktivitas pegawai yang berada di luar lingkungan kantor dinas perhubungan tetap berjalan seperti biasa. “Untuk pegawai yang melayani uji KIR itu tetap bekerja, karena lokasi pelayanan jauh, atau tidak berada satu tempat dengan kantor dinas perhubungan,” jelasnya.

Rizki mengungkapkan, pembatasan aktivitas juga diberlakukan kepada para pegawai di Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), karena ada keluarga dari salah satu staf yang terkonfirmasi positif COVID-19. “Sebenarnya di Dinas Koperasi dan UKM tidak ada yang terkonfirmasi positif, tapi ada keluarga dari pegawai yang terpapar virus corona maka demi mencegah penyebaran COVID-19 aktivitas di dinas itu juga kita batasi hingga 4 Oktober 2020,” tuturnya.

Menurutnya, pegawai yang keluarganya positif COVID-19 sudah melakukan karantina mandiri, walaupun yang bersangkutan setelah di tes cepat hasilnya non reaktif. “Jadi pegawai itu sudah tidak masuk ke kantor lagi sejak salah satu keluarganya itu positif COVID-19,” tandasnya.

Diketahui, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung, Ahmad Husna, terkonfirmasi positif COVID-19 pada Kamis (24/9/2020). Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri. (Ant)

Lihat juga...