Klub MLS Inter Miami Gonzalo Resmi Datangkan Higuain

JAKARTA — Klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami telah resmi mendatangkan Gonzalo Higuain dengan status bebas transfer setelah striker Argentina itu meninggalkan juara Italia Juventus, ungkap klub MLS itu dalam pada Jumat.

Pemain berusia 32 tahun tersebut akan bergabung dengan tim milik David Beckham tersebut sebagai designated player (dp), bergabung dengan rekan senegaranya Matias Pellegrini dan gelandang Meksiko Rodolfo Pizarro.

Saat ini, klub di Amerika Serikat sendiri memiliki jatah tiga designated players yang bisa digunakan setiap musim.

Klub-klub di Amerika Serikat memiliki sistem pembatasan jumlah gaji pemain setiap musimnya, yaitu total 3,1 juta dolar Amerika per klub per tahun.

Namun, mereka boleh mendaftarkan tiga pemainnya sebagai dp di luar batas gaji mereka.

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Inter Miami atas upaya yang telah dilakukan untuk merekrut saya. Saya pikir ini akan menjadi pengalaman indah dalam hidup saya,” kata Higuain dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub yang dikutip Reuters pada Jumat.

“Itu yang saya cari – pengalaman baru, liga baru, dan kota yang indah.”

“Saya sangat senang berada di sini dan akhirnya resmi. Tujuan saya adalah mencoba mengirimkan semua pengalaman yang saya peroleh di Eropa dan membantu tim untuk berkembang.”

Sebelumnya Juventus mengumumkan bahwa mereka telah mengakhiri kontrak Higuain dengan sebuah persetujuan bersama.

Mantan pemain Real Madrid tersebut bergabung dengan Juventus pada 2016 setelah tiga tahun membela Napoli, mencetak 66 gol dalam 149 pertandingan di semua kompetisi untuk Bianconeri.

Higuain mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Juventus Blaise Matuidi yang terlebih dahulu bergabung dengan Inter Miami, dan ia juga akan bermain di liga yang sama dengan kakaknya, Federico Higuain yang bermain untuk D.C. United. [Ant]

Lihat juga...