Laga pembuka Liga Belanda, Heerenven Tumbangkan Willem II

Trofi Liga Belanda – Foto Dok Ant

JAKARTA – Heerenven, membuka Liga Belanda musim 2020/2021 dengan kemenangan 2-0 dari tamunya Willem II, pada laga yang digelar di Stadion Richard Martens Minggu (13/9/2020) dini hari WIB.

Dua gol tuan rumah dicetak Lucas Woudenberg pada menit ke-22 dan Pawel Bochniewicz pada menit ke-75. Willem II, yang pada musim sebelumnya masuk lima besar, meski akhirnya terhenti akibat pandemi dan tak ada gelar juara, tampil dominan dalam pertandingan pembuka kali ini.

Mereka menguasai bola hingga 62 persen. Namun, sejumlah peluang yang diciptakan tak mampu membuat gawang tuan rumah benar-benar terancam. Sebaliknya, Heerenven bermain lebih efektif. Dari tujuh tendangan ke arah gawang , dua di antaranya sukses dikonversi menjadi gol, sehingga menutup laga dengan debut manis.

Gol pertama Heerenven bermula saat Lucas Woudenberg, yang menusuk dari arah kiri garis pertahanan Willem II, menerima umpan matang dari Arjen van der Heide, dan mengakhiri dengan sontekan.

Pawel Bochniewicz menggandakan keunggulan pada babak kedua lewat sundulan, usai menerima umpan set piece Joey Veerman di sisi kanan luar kotak penalti. Kemenangan ini menjadi sangat berarti bagi Heerenven, untuk menjalani Liga Belanda musim ini, setelah di musim kemarin, mereka terseok-seok di papan tengah dan tak tampil konsisten. (Ant)

Lihat juga...