Leonardo Kecam Kontroversi Terkait Pemain PSG Terpapar Covid-19

irektur Olah Raga Paris Saint-Germai Leonardo ketika menghdiri sesi latihan timnya menjelang final Liga Champions lagu pada 22 Agustus 2020. -Ant/AFP

JAKARTA – Direktur Olah Raga Paris Saint-Germain Leonardo, mengecam kontroversi menyangkut enam kasus virus Corona yang menimpa staf main klub ini, menyusul liburan pascamusim di Ibiza.

“Semua pesepakbola pergi ke Ibiza,” kata mantan pemain asal Brasil itu kepada stasiun televisi Prancis Canal+.

“Semua tim memiliki kasus positif, tetapi adalah skandal ketika itu menimpa Paris, pemain-pemain ini bersama dengan istri dan anak-anak mereka.”

“Jika Anda ingin menghajar pemain karena mereka berlaku dalam cara yang membahayakan, oke tak apa-apa. Tetapi, semua pesepakbola pergi ke Ibiza, bahkan Bayern,” kata Leonardo.

Pada Kamis, PSG mengumumkan sekitar tiga pemainnya dites positif Covid-19, setelah Neymar, Angel Di Maria dan Leandro Paredes mendapatkannya sebelum itu, dan semuanya terpapar setelah liburan di Pulau Ibiza, Spanyol, yang menghadapi Laut Tengah.

Harian olah raga Prancis L’Equipe melaporkan, bek Brasil Marquinhos, striker Argentina Mauro Icardi dan penjaga gawang Keylor Navas yang semuanya sehabis dari Ibiza, positif terpapar virus Corona.

Pemain PSG lainnya, gelandang Ander Herrera, juga diketahui sempat berada di Ibiza.

Leonardo menambahkan, sekali pun keenam pemain tidak akan memperkuat PSG melawan Lens Kamis pekan ini, pemain-pemain yang dites positif virus Corona bisa kembali memperkuat tim ketika melawan Marseille Minggu, pekan ini. (Ant)

Lihat juga...