Lionel Messi Berlatih Lagi dengan Barcelona

Lionel Messi – Foto Dok Ant

JAKARTA – Kapten Barcelona, Lionel Messi, diperkirakan akan kembali ke latihan tim pada Senin (7/9/2020) pagi waktu setempat, atau Senin (7/9/2020) sore WIB.

Kehadiran messi tersebut akan terjadi, setelah dia menyatakan tetap bersama klub itu selama musim 2020-2021. Messi akan meneruskan tahun terakhirnya di dalam kontrak di Camp Nou, setelah batal melanjutkan gugatan hukum terhadap La Blaugrana atas klausul jualnya yang kontroversial sebesar 700 juta euro.

Menurut laporan Marca, Messi akan menjalani tes PCR pada Senin (7/9/2020), sebelum diperbolehkan bergabung kembali dengan rekan-rekannya. Jika Messi kembali ke latihan penuh sebagaimana diperkirakan, maka dia bisa dimasukkan dalam skuad tim pertama Ronald Koeman.

Dia akan membela dalam pertandingan pembuka La Liga musim 2020-2021, saat Barcelona bertamu ke Athletic Bilbao, 20 September mendatang. Namun dia akan diistirahatkan dalam laga persahabatan melawan Nastic de Tarragona di Stadion Johan Cruyff pada 12 September. Sebaliknya, Philippe Coutinho bakal diturunkan melawan klub Divisi B Segunda itu.

Pemain Barcelona, Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Espanyol dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (8/7/2020) – Foto Dok Ant

Sementara itu, striker Barcelona, Luis Suarez, bakal menjalani tes bahasa Italia Senin (7/9/2020) ini sebagai jalan untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia. Hal itu yang bisa membuatnya pindah ke klub juara Serie A Juventus. Kabar sudah terbesar luas, Juventus tengah memburu pemain berusia 33 tahun itu.

Dan jika hal tersebut terwujud, bakal menjadi reuni antara Suares dengan bek Giorgio Chiellini, yang pernah digigit Suares saat pertandingan Piala Dunia 2014, antara Italia melawan Uruguay.

Masalahnya, Juventus sudah menggunakan kuota membeli dua pemain non-Uni Eropa, setelah mengontrak gelandang Brazil Arthur Melo dan pemain timnas AS Weston McKinney. Itu artinya, Suarez bisa dibeli jika dia memiliki paspor Uni Eropa. Laporan-laporan media setempat menyebut, Suarez layak dinaturalisasi menjadi warga negara Italia, karena istrinya berkewarganegaraan Italia. Meskipun demikian, tak diketahui pasti bagaimana bisa proses yang biasanya menghabiskan waktu bertahun-tahun bisa diselesaikan dalam tempo satu bulan.

Program televisi Uruguay Polideportivo dan juga koran-koran di Italia melaporkan, Suarez akan mengikuti tes bahasa Italia level B1 atau berkategori menengah, Senin (7/9/2020) ini. Musim baru Serie A dimulai pada 19 September, namun demikian jendela transfer baru akan tutup pada 5 Oktober mendatang. (Ant)

Lihat juga...