Menang 2-0, Newcastle Curi Poin dari Markas West Ham

Penyerang Newcastle United, Callum Wilson (kiri), melakukan selebrasi bersama Andy Carrol, selepas mencetak gol dalam debutnya di laga pekan pembuka Liga Premier Inggris 2020/21 di Stadion London, London, Inggris, Sabtu (12/9/2020) waktu setempat- Foto Ant

JAKARTA – Newcastle United, sukses membawa mencuri tiga poin dari markas West Ham United, setelah menang 2-0, di laga pekan pembuka yang berlangsung di Stadion London, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB.

Dua pemain anyar Newcastle, Callum Wilson dan Jeff Hendrick, melakoni debut gemilang. Masing-masing menyumbang satu gol pada laga tersebut. Aksi individual Michail Antonio, hampir membuka keunggulan West Ham pada menit ke-27, tetapi tembakan penyelesaiannya mengarah tepat ke pelukan kiper Karl Darlow. Sebaliknya, Newcastle menciptakan peluang bagus lewat tembakan Jonjo Shelvey dan Andy Carrol, sehingga kedudukan tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-56, ketika Wilson menyambar bola kiriman Hendrick, untuk menjebol gawang tuan rumah dan membuka keunggulan Newcastle. Upaya West Ham bangkit tak kunjung menemui penyelesaian bagus pada sepertiga akhir mereka. Tim tamu justru bisa menggandakan keunggulan, tiga menit menjelang waktu normal berakhir.

Pemain pengganti Miguel Almiron mengirim umpan tarik matang ke arah Hendrick yang berdiri cukup bebas, untuk menaklukkan kiper Lukasz Fabianski dengan tembakan kerasnya. Kemenangan ini menjadi modal positif bagi Newcastle, yang selanjutnya akan menjamu Brighton & Hove Albion di St. James’ Park untuk laga kedua pada Minggu (20/9/2020), atau sehari setelah West Ham melawat ke kandang Arsenal. (Ant)

Lihat juga...