Messi Menjadi Kapten, Saat Barcelona Menang 3-1 dari Tarragona

Lionel Messi, beraksi saat Barcelona menghadapi Gimnastic Tarragona dalam laga persahabatan di Stadion Johan Cruyff, Barcelona Sabtu (12/9/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Barcelona mengalahkan klub divisi dua, Gimnastic de Tarragona 3-1, dalam laga persahabatan pramusim, Sabtu (12/9/2020) waktu setempat atau Minggu (13/9/2020) WIB.

Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele, menyumbangkan gol. Dan Lionel Messi menjadi kapten tim, pada laga pertama era kepelatihan Ronald Koeman tersebut. Lionel Messi mengenakan ban kapten dalam pertandingan pertamanya, sejak dia memilih hengkang dari Barca. Sebaliknya Luis Suarez dan Arturo Vidal, tak masuk skuad, di tengah upaya klub untuk menjual kedua pemain.

Dembele mengantarkan Barca unggul pada menit keenam, dalam penampilan pertamanya sejak November 2019, karena menjalani bedah tendon hamstring. Antoine Griezmann menggandakan kedudukan dari penalti pada menit ke-16, sekalipun bek Javi Bonilla menyamakan kedudukan lewat gol dari sudut sempit, saat pertandingan memasuki satu jam.

Coutinho menciptakan gol ketiga Barca pada menit ke-51, yang juga dari tendangan penalti. Ini pertandingan pertama Coutinho, sejak dipinjamkan ke Bayern Muenchen, yang dia sumbang dua gol saat menghancurkan Barca 8-2, dalam perempatfinal Liga Champions bulan lalu.

Koeman juga memasukkan pemain berusia 17 tahun Perdri, sebagai pemain pengganti yang merupakan debut di tim senior. Selain juga rekrutan baru Francisco Trincao dan Konrad de La Fuente (19).

Barca absen pada dua akhir pekan pertama musim baru La Liga, karena berpartisipasi dalam turnamen ‘Final Delapan’ Loiga Champions bulan lalu. Mereka akan menghadapi Girona dalam laga persahabatan Rabu ini(16/9/2020), sebelum mengawali liga dengan menjajal Villarreal pada 27 September. (Ant)

Lihat juga...