MU Harus Tuntaskan Niat Membeli Sancho di Musim Panas Ini

Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, berebut bola dengan pemain FC Cologne, Noah Katterbach, dalam pertandingan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Jumat (24/1/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Manchester United harus menuntaskan rencana mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, di musim panas ini. Jika tidak, maka untuk musim panas tahun depan, MU bisa jadi harus bersaing sengit dengan klub raksasa lain seperti, Barcelona, Real Madrid dan Liverpool.

Ole Gunnar Solskjaer, sampai saat ini belum menyerah untuk memburu tandatangan Sancho, kendati Dortmund menegaskan secara pribadi, mereka akan mempertahankan pemain berusia 20 tahun itu paling tidak untuk satu musim lagi.

Sekalipun menemui kemajuan dalam kesepakatan bayaran dan fee agen, MU menegaskan, tidak akan mengeluarkan 120 juta euro, seperti yang diminta Dortmund. Dan jika hal itu tetap diajukan, MU menyatakan sudah siap mengalihkan perburuan ke target-target lain, untuk mengisi lubang di dalam skuadnya.

Meski masih ada tenggat waktu tiga pekan menuju untuk melakukan transfer. Saat ini MU sedang merundingkan juga kontrak pinjam untuk pemain-pemain berpengalaman, seperti Douglas Costa, Kingsley Coman, Ivan Perisic atau Gareth Bale. Sementara itu diyakini, jika kesepakatan tidak bisa dicapai pada musim panas ini, Sancho tetap akan menjadi target transfer MU untuk 12 bulan ke depan. Namun, ada kekhawatiran jika tidak dikontrak sekarang maka Sancho bisa menjadi bidikan Barcelona, Real Madrid dan Liverpool.

Sementara itu, United terus memantau situasi Sergio Reguilon di Madrid. United diberi kesempatan untuk membeli bek kiri Spanyol yang musim lalu dipinjamkan kepada Sevilla itu, walaupun kepala juru runding MU Matt Judge dan wakil pemain berusia 23 tahun itu sudah bertemu. (Ant)

Lihat juga...