Mulai Senin (14/9/2020), Kantor Dinsos Samarinda Ditutup Sementara

Kantor Dinas Sosial Kota Samarinda – foto Ant

SAMARINDA – Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), ditutup sementara. Kebijakan tersebut diambil sebagai antisipasi penyebaran COVID-19, yang diduga sudah menyebar di lingkungan perkantoran.

Sekretaris Dinas Sosial Samarinda, Ida Nursanti mengatakan, salah satu warga yang tinggal di dekat kantor yang berada di jalan Dahlia, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, dinyatakan positif COVID-19. Warga tersebut diketahui mengelola sebuah warung yang berjualan makanan dan letaknya di belakang Kantor Dinsos Samarinda. “Toko tersebut menyediakan alat perkantoran dan memang kerap dikunjungi pegawai kami, oleh karena itu sebagai antisipasi kami menutup sementara operasional kantor,” kata Ida, Minggu (13/9/2020).

Selain itu, dinas sosial juga telah memberikan pengumuman kepada para pegawai, yang telah berinteraksi dengan warga tersebut untuk segera melalukan tes cepat atau tes usap. “Kami memberikan imbauan kalau ada pegawai yang dalam sepekan terakhir ini ketemu dengan yang bersangkutan, dianjurkan untuk segera tes kesehatan atau lapor ke 112,” bebernya.

Penutupan kantor Dinas Sosial Samarinda tersebut diberlakukan melalui surat edaran Kepala Dinsos Samarinda. Penutupan dilakukan, terhitung selama lima hari ke depan, mulai Senin (14/9/2020). “Semua pegawai diarahkan untuk bekerja dari rumah selama penutupan sementara kantor,” katanya.

Meski demikian, pelayanan seperti penanganan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di jalan masih tetap berlangsung. “Selama penutupan kantor hanya pekerjaan administrasi saja yang ditiadakan dan dialihkan ke rumah,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...