Ngawi: Pasien Positif COVID-19 Capai 100 Orang

NGAWI — Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, kini mencapai 100 orang setelah adanya tambahan tiga pasien baru pada 10 September 2020.

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan Pemkab Ngawi melalui laman resmi pemda setempat, Kamis malam, penambahan ketiga pasien tersebut terdaftar sebagai kasus Nomor 98 sampai dengan 100.

“Pada hari Kamis, tanggal 10 September 2020, Kabupaten Ngawi ada penambahan tiga pasien konfirmasi baru sehingga total menjadi 100 orang dari sebelumnya 97 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Yudono dalam keterangannya di laman resmi pemkab setempat.

Sesuai data, ketiga kasus baru tersebut terinci satu pasien dari Desa Mojomanis, Kecamatan Kwadungan; satu pasien dari Desa Kedungprahu, Kecamatan Widodaren; dan satu pasien dari Desa Ngancar, Kecamatan Pitu.

Seperti biasa, pelacakan terhadap kontak erat langsung dilakukan oleh petugas terkait sesuai dengan prosedur.

Pemkab Ngawi meminta warga setempat mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni memperbanyak tinggal di rumah, selalu memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Berdasarkan pemutakhiran peta sebaran COVID-19 di Ngawi pada Kamis, 10 September 2020, dari 100 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut diketahui 71 orang dinyatakan sembuh, 27 orang masih dalam proses penyembuhan dan isolasi di RSUD dr Soeroto Ngawi, serta dua orang meninggal dunia.

Untuk warga yang masuk kategori suspect naik menjadi 30 orang dari sebelumnya 29 orang dan status probable sebanyak dua orang. [Ant]

Lihat juga...