Nice Dihentikan Montpellier, Bordeaux Imbang Lawan Lyon

Gaetan Laborde (kanan), merayakan gol perdana Montpellier ke gawang Nice dalam laga yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Montpellier di Stadion Mosson, Sabtu (12/9/2020) – foto Ant

JAKARTA – Montpellier sukses menumbangkan OGC Nice 3-1, dalam pertandingan Liga Prancis yang digelar di Stadion Mosson Sabtu (12/9/2020) malam. Hasil itu mengakhiri dua penampilan apik Nice sebelumnya.

Tiga gol Montpellier, masing-masing dicetak Gaetan Laborde pada menit 18, dan Daniel Congre di menit 50 dan 64. Sementara satu gol penghibur tim tamu dibukukan, Dante Costa Santos, pada menit 69.

Meski kalah, Nice untuk sementara tetap memimpin klasemen dengan enam poin. Namun posisinya masih akan menunggu hasil pertandingan lain, yang digelar Minggu (13/9/2020). Montpellier, yang baru menggelar dua laga, saat ini berada di posisi 10 klasemen dengan tiga poin.

Nice mendominasi permainan, dengan terus mengurung tuan rumah. Penguasaan bola mencapai 62 persen, namun tetap kesulitan melepaskan tembakan yang tepat sasaran. Sebaliknya, Montpellier bermain lebih efektif dengan melepaskan 20 sepakan, dari hasil serangan balik. Dan 13 di antaranya menemui sasaran.

Gaetan Laborde, membuka keunggulan berkat sontekan usai menerima umpan sundulan Andy Dalot. Daniel Cogre kemudian mencetak dwigol tambahan pada babak kedua. untuk mengantar tuan rumah unggul 3-0 atas Nice. Tim tamu hanya bisa membalas satu gol lewat Dante dengan sundulan, setelah menerima umpan lambung dari tendangan bebas. Skor 3-1 untuk kemenangan Montpellier berakhir hingga usai.

Sementara itu, pada pertandingan yang digelar lebih awal, Lyon harus puas berbagi satu angka dengan tuan rumah Bordeaux, dalam pertandingan tanpa gol. Lyon hampir unggul lewat tendangan Houssem Aouar, yang menggantikan Moussa Dembele. Pemain timnas Prancis itu melewati dua pemain bertahan tuan rumah, tetapi tembakannya masih membentur tiang gawang.

Bordeaux sebenarnya menyulitkan lini pertahanan Lyon lewat trio penyerangnya, Nicolas De Preville, Samuel Kalu, dan Hwang Ui-Jo. Namun rapatnya lini belakang Lyon, membuat tak satu pun peluang bisa dikonversi menjadi gol. Hingga pertandingan usai skor kaca mata tetap bertahan.

Lyon yang baru memainkan dua laga, dan kini menempati posisi empat dengan empat poin. Sementara itu, Bordeaux menguntit Nice pada posisi kedua dengan perbedaan satu poin hasil satu kali menang dan dua imbang. (Ant)

Lihat juga...