Penyaluran Tahap Pertama, BLT di Kapuas Hulu Diterima 133 UMKM

Rupiah, ilustrasi -Dok: CDN

PUTUSSIBAU – Dari catatan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kapuas Hulu, ada 133 pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah tersebut, yang sudah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah sebesar Rp2,4 juta.

“Berdasarkan hasil pendataan yang kami lakukan itu ada 1.023 pelaku UMKM di Kapuas Hulu dan di usulkan ke pemerintah pusat dan ternyata tahap pertama hanya 133 pelaku UMKM yang menerima bantuan,” kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (31/8/2020).

Dari usulan data yang disampaikan, yang menentukan siapa yang layak menerima bantuan adalah pihak bank. Karena itu berkaitan dengan syarat penerima. Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kapuas Hulu hanya melakukan pendataan, bekerja sama dengan pihak petugas dari kecamatan.

“Kami hanya melakukan pendataan sesuai perintah kementerian, makanya saya langsung hubungi camat, agar petugas di kecamatan melakukan pendataan dan honor petugas kecamatan itu juga dari kami, sedangkan siapa yang layak menerima bantuan itu sudah menjadi kewenangan pihak bank,” pungkas Chairul. (Ant)

Lihat juga...