Perbaikan Jalan Bojonggede Bogor Membutuhkan Rp4 Miliar

Jalan Raya Bojonggede-Citayam yang kondisinya rusak akan segera dibeton oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat – Foto Ant

CIBINONG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah I Cibinong, mengajukan anggaran perbaikan Jalan Bojonggede-Citayam sebanyak Rp4 miliar.

“Rencananya akan dilakukan betonisasi, panjangnya sekitar 583 meter,” ungkap Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Cibinong, Agus Sukwanto, Rabu (16/8/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Apuy itu, dokumen pengajuan perbaikan jalan sudah diajukan kepada Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ). Tetapi hingga Rabu (16/9/2020) malam, paket proyeknya tak kunjung dilelang, karena belum tayang dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bogor. “Dokumen pengajuan lelangnya sudah kita ajukan ke ULPBJ, tinggal nunggu pemenang lelangnya saja,” kata Apuy.

Seperti diketahui, jalan penghubung Kabupaten Bogor dengan Kota Depok itu kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Tak sedikit kendaraan yang terendam air ketika melintas kerena posisinya yang bersebelahan dengan Kali Baru anak Sungai Ciliwung. Beberapa kendaraan roda dua bahkan sempat ambruk saat melintas di jalan tersebut, lantaran permukaannya yang sudah tidak rata.

Di APBD 2020 Kabupaten Bogor, Dinas PUPR juga mengajukan pembangunan jalur lambat Jalan Bojonggede – Kemang. Pagu anggarannya sebesar Rp41,2 miliar. Kegiatannya bersama pekerjaan konsultan pengawas, yang dilelang terpisah dengan nilai pagu Rp723 juta. (Ant)

Lihat juga...