Polrestro Bekasi Kota Imbau Kenakan Masker Lewat Stiker

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Polresta Metro Bekasi Kota Polda Metro Jaya melalui Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa), melaksanakan giat pemasangan stiker “Ayo Pakai Masker” di kendaraan umum. Hal tersebut untuk membangun kesadaran masyarakat di masa Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB). Pemasangan stiker mencapai ribuan dan dilakukan secara rutin setiap harinya.

Pemasangan stiker dilakukan di kendaraan angkutan umum dan barang dengan menyambangi beberapa tempat, seperti Terminal Kota Bekasi, dan Samsat wilayah Kota Bekasi, karena banyak kendaraan umum sedang mengurus uji Kir dan lainnya.

“Pemasang stiker ini program langsung Polda Metro Jaya. Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu memakai masker,”ungkap AKP Indira, Kanit Dikyasa Polrestro Bekasi Kota, ditemui saat pemasangan stiker di Samsat bersama Organda Kota Bekasi, Senin (28/9/2020).

AKP Indira Kanit Dikyasa Polrestro Bekasi, Senin (28/9/2020). –Foto: M Amin

Dikatakan, saat ini hanya imbauan agar menggunakan masker menjadi salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19, selain rajin mencuci tangan dan jaga jarak.

Stiker sifatnya memberikan edukasi, dan mengingatkan agar semarak. Harapannya, tentu agar membangun kesadaran masyarakat pentingnya memakai masker.

“Harapannya, dengan adanya stiker di kendaraan umum, bisa menjadi doktrin masyarakat kalau menggunakan masker itu sebagai kebutuhan. Upaya lainnya, seperti razia terus digiatkan di masing-masing wilayah di Kota Bekasi,”tukasnya.

Ketua Organda Kota Bekasi, Amat Juaini, mengapresiasi hal tersebut. Dia mengatakan, ada sekitar 50-an unit kendaraan yang tengah mengurus uji KIR ditempel stiker bergambar presiden RI dengan ajakan ayo menggunakan masker tersebut.

“Saat ini, semua pihak diketahui terus membangun kesadaran pentingnya menggunakan masker, di tengah pandemi Corona. Apalagi, Kota Bekasi tengah zona merah. Semua supir kendaraan sukarela ditempeli stiker bentuk sosialisasi,” tandasnya.

Lihat juga...