Pontianak Gandeng Kreator Konten Promosikan Kuliner

PONTIANAK – Pemerintah Kota Pontianak di Kalimantan Barat, ingin menggandeng para kreator konten kreatif untuk mempromosikan khasanah kuliner kota, utamanya produksi usaha kuliner skala mikro, kecil, dan menengah yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita akan membuat kegiatan yang kreatif, misalnya festival kuliner makanan rakyat,” kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, di Pontianak, Jumat (4/9/2020).

Wali Kota mengapresiasi kiprah kreator konten kuliner, seperti Richard Erfani atau Evan, yang giat mempromosikan kuliner Kota Pontianak melalui kanal YouTube dan media sosial. Menurut dia, kreator konten kreatif seperti Evan bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di Kota Pontianak.

Evan antara lain mempromosikan makanan yang dijajakan di pinggir jalan melalui kanal YouTube Hobby Makan. Selain itu, dia mengunggah konten mengenai kuliner di kanal media sosial Instagram, Facebook, dan Tiktok serta situs www.hobbymakan.asia.

Pelanggan kanal YouTube Hobby Makan sekitar 3,87 juta, pengikutnya di Facebook satu juta lebih, dan pengikutnya di Instagram dan Tiktok beberapa ratus ribu.

Evan menyambut baik ajakan kolaborasi dari Wali Kota Pontianak. Menurut dia, acara kuliner yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pontianak bisa membawa manfaat bagi pengembangan usaha pariwisata.

Dia juga menyampaikan pesan kepada para pelaku usaha kuliner agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19 dalam berjualan serta menjaga kebersihan dan keamanan produk makanannya. (Ant)

Lihat juga...