Sancho dan Bellingham bawa Dortmund Kalahkan Duisburg 5-0

Pemain baru Borussia Dortmund, Jude Bellingham, merayakan gol kedua timnya bersama Jadon Sancho dan Thorgan Hazard. Ketiga pemain mencetak gol saat Dormund menggasak MSV Duisburg 5-0 dalam laga Piala Jerman di MSV-Arena, Duisburg, Jerman (14/9/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Jadon Sancho dan rekrutan baru Jude Bellingham, mencetak dua dari lima gol Borussia Dortmund ke gawang MSV Duisburg, dalam pertandingan DFB Pokal atau Piala Jerman, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB.

Jadon Sancho membuka pesta gol Dortmund pada menit ke-14 dari titik penalti, dalam penampilan ke-100-nya bersama klub Bundesliga itu. Jude Bellingham menggandakan kedudukan pada menit ke-30, dalam laga yang menjadi debutnya bersama Dortmund.

Thorgan Hazard membawa Dortmund unggul 3-0 pada menit ke-39. Dortmund mendapatkan tambahan dua gol pada babak kedua, yang dikreasi oleh Giovanni Reyna pada menit ke-50 dan Marco Reus pada menit ke-58.

Pemain Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, merayakan gol pertama timnya bersama rekan-rekan satu timnya ketika Wolves menang 2-0 atas Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Senin (14/9/2020) – Foto Ant

Sementara itu di Liga Premiere Inggris, Wolverhampton Wanderers mencetak dua gol dalam enam menit pertama lewat Raul Jimenez dan Romain Saiss, untuk menang 2-0 dari Sheffield United. Wolves unggul dua gol dalam kurun tiga menit di Stadion Bramall Lane.

Gol itu tercipta dari Jimenez, sang pencetak gol terbanyak musim lalu, dan kurang dari tiga menit kemudian digandakan Saiss dengan sundulan yang meneruskan tendangan penjuru.

Sheffield balik menyengat pada babak kedua dan hampir menciptakan gol, ketika tendangan keras John Fleck membentur tiang gawang. Wolves nyaris menambah perbendaharaan gol pada menit ke-71, setelah penjaga gawang Sheffield Aaron Ramsdale menghalau bola, namun membentur tiang gawang yang pantulannya gagal dilesakkan Jimenez yang mengirimkan bola melebar dari gawang. Tuan rumah terus menyerang menjelang akhir laga, namun tim asuhan Chris Wilder hanya bisa melepaskan dua tendangan menyasar target. (Ant)

Lihat juga...