Seorang Dosen Unja Positif Covid-19, Kampus Mendalo Ditutup

Rektor Universitas Jambi, Drs Sutrisno, bersama jajaran, menerima mahasiswa dari program pertukaran mahasiswa Permata Sakti – Foto Ant

JAMBI – Universitas Jambi (Unja) di Mendalo Darat, Muarojambi ditutup untuk aktivitas selama tiga hari. Kebijakan tersebut ditetapkan Rektor Universitas Jambi (Unja), Drs Sutrisno, menyusul seorang dosen kampus tersebut terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap.

Penutupan sementara berlaku mulai 25 September sampai 27 September 2020. Hal itu dituangkan dalam surat edaran Rektor Unja NO.45/2020, tentang penutupan kampus sementara. “Ya memang , kampus Unja di Mendalo sementara ditutup selama tiga hari untuk kegiatan surveillance, atau pengawasan menyusul ada seorang dosen terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Kepala Humas Unja, Akbar Kurnia Putra, Kamis (24/9/2020).

Namun untuk kampus lain, di luar Kampus Pinang Masak di Mendalo, tetap buka seperti biasa. Namun aktivitasnya dengan menerapkan protokol kesehaten COVID-19. Selama penutupan, kegiatan akademik, non akademik dan administrasi perkantoran dilakukan secara daring. “Terkait hal itu, kami sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi dan Kabupaten Muarojambi. Rencanaya Jumat (25/9/2020) akan dilakukan rapid tes massal,” kata Akbar.

Rapid tes akan dilakukan di salah satu fakultas, tempat dosen terkonfirmasi positif bertugas. Namun demikian kondisinya saat ini sehat. “Penanganan sudah dilakukan, yang bersangkutan saat ini melakukan isolasi mandiri, Unja berkoordinasi dengan Gugus Tugas,” tambah Akbar. (Ant)

Lihat juga...