Singkirkan Martic, Putintseva Lolos ke Perempat Final US Open

Petenis Kazakhstan, Yulia Putintseva, saat menaklukkan petenis Kroasia, Petra Martic, pada hari ketujuh US Open di Flushing Meadows, New York, Minggu (6/9/2020) – Foto Ant. 

JAKARTA – Petenis Kazakhstan, Yulia Putintseva, lolos ke perempat final US Open, setelah menang 6-3 2-6 6-4 atas unggulan kedelapan Petra Martic, di Flushing Meadows, Minggu (6/9/2020) waktu Amerika Serikat (AS).

Putintseva melesat sampai 5-0 dalam tempo 19 menit, dalam perjalanan merampas set pertama. Namun Martic yang berasal dari Kroasia mampu bangkit, untuk membalikkan keadaan pada set kedua. Kemenangan yang sama mudahnya dapat diraih sama seperti Putintseva saat mengambil set pertama. Putintseva sempat mendapatkan perawatan pada punggung, dan keadaan ini sepertinya meyakinkan Martic bakal lolos ke delapan besar.

Alih-alih justru Putintseva yang berlari kencang sampai memegang kendali sampai kedudukan 5-1. Martic merebut tiga game berikutnya sebelum minta jeda sebentar karena cedera kaki. Dan ini memberi waktu kepada Putintseva untuk memikirkan bagaimana memenangkan satu game lagi untuk menutup laga yang sedang dilakoni. Begitu laga dilanjutkan Putintseva langsung menggebrak, dan memastikan kemenangan setelah backhand Martic gagal melewati net.

Jennifer Brady, dari Amerika Serikat yang menumbangkan Angelique Kerber dari Jerman pada hari ketujuh turnamen tenis AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Minggu (6 /9/2020) – Foto Ant

Sementara itu, petenis Amerika Serikat, Jennifer Brady, menyajikan penampilan tak mengenal takut, dengan menumbangkan juara AS Terbuka atau US Open 2016, Angelique Kerber 6-1 6-4. Kemenangan yang membawanya lolos ke perempat final Grand Slam pertamanya tersebut. Brady mengendalikan pertandingan sejak awal, dengan membuka pertarungan dengan ace dan memanfaatkan betul forehand mengerikannya untuk meruntuhkan pertahanan Kerber.

Sebuah kesalahan ganda yang diikuti dengan dua kesalahan Kerber, mengantarkan Brady break point untuk kedudukan 2-1. Sejak kedudukan itu, petenis AS tersebut tak memberi kesempatan Kerber mengembangkan permainan, dan sukses merebut set tersebut dalam tempo 22 menit.

Timeout medis karena masalah pada paha kirinya pada set kedua tidak mencegah Brady untuk menahan dua break point, saat dia mengambil servis pada kedudukan unggul 5-3. Brady akhirnya menuntaskan laga dengan servis menggeledek yang dikembalikan Kerber tapi melebar ke luar lapangan. “Kerber pemain yang hebat, dia membuat Anda bertarung untuk setiap poin,” kata Brady yang baru berusia 25 tahun. (Ant)

Lihat juga...