Tanggulangi Corona, Pemkab Sigi Siapkan 18 Ruangan Isolasi Pasien

SIGI  – Pemerintah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah menyiapkan 18 ruangan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Torabelo guna menampung pasien terkonfimasi positif COVID-19 di daerah itu.

Pjs Bupati Sigi, Sisliandy, Rabu membenarkan, pemerintah daerah sudah menyiapkan ruangan isolasi bagi pasien terkonfimasi positif COVID-19.

Ia di Sigi mengatakan, penyediaan fasilitas isolasi bagi pasien COVID-19 sebagai antisipasi meningkatnya penyebaran virus corona di daerah yang berbatasan langsung dengan Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng.

Dalam beberapa hari terakhir ini, berdasarkan informasi dari dinas terkait bahwa terjadi penambahan kasus COVID-19 di Kabupaten Sigi.

Penambahan kasus COVID-19 di daerah itu, kata dia, harus diantisipasi dengan penyediaan ruangan isolasi rawat inap bagi pasien terpapar virus corona.

Pemkab Sigi mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai peningkatan kasus COVID-19 di sejumlah daerah di Sulteng.

Masyarakat harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah demi kesehatan dan keselamatan jiwa sendiri dan orang lain.

“Jangan kita remehkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Menurut dia, penyebaran virus corona hingga kini belum berakhir, sebab memang masih banyak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan COVID-19.

Virus yang telah menelan banyak korban jiwa itu, akan berakhir jika mata rantai penyebarannya berhasil diputus, jika semua pihak mematuhi aturan protokol kesehatan.

Sepanjang tidak mematuhi protokol kesehatan, akan sulit untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, termasuk di Kabupaten Sigi dan kabupaten lainnya di Sulteng.

Data sementara menyebutkan, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Sigi sebanyak 14 kasus. (Ant)

Lihat juga...