Terlibat Insiden, Morris dan Doncic Didenda NBA

Pebasket Dallas Mavericks, Luka Doncic (77), berusaha memasukkan bola namun dibayangi pebasket LA Clippers guard, Landry Shamet (20), pada pertandingan putaran pertama playoff NBA di AdventHealth Arena, Orlando, Florida, Senin (31/8/2020) dini hari – foto Ant

JAKARTA – Pemain Los Angeles Clippers, Marcus Morris, didenda 35 ribu dolar AS oleh NBA, Rabu (2/9/2020). Dia didenda setelah menyerang bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic.

Sementara Doncic juga didenda 15 ribu dolar AS, karena melempar bola kepada wasit. Denda bagi keduanya diberikan atas insiden yang terjadi pada saat LA Clippers menang 111-97 atas Mavericks, di putaran pertama playoff NBA, Minggu (30/8/2020). Kemenangan tersebut membawa LA Clippers melaju ke putaran kedua playoff NBA dengan kedudukan 4-2.

Morris didenda karena melakukan kontak yang tak pantas ke kepala Doncic. Insiden itu menyebabkan Morris diganjar flagrant foul, dan diusir dari lapangan, saat pertandingan menyisakan 67 detik di kuarter pertama.

Kejadian tersebut bukan pertama kalinya. LA Clippers kerap melakukan kontak yang berlebihan dan mencoba mengecoh Doncic di seluruh seri pertandingan NBA. Pebasket Slovenia yang menjadi playmaker bagi Mavericks itu memang tampil impresif, dengan mencatatkan rata-rata 31 poin, 9,8 rebound, dan 8,7 assist per gim di babak playoff.

Sementara Doncic didenda karena melakukan pelanggaran, setelah melempar bola kepada wasit dari kaki seorang ofisial. Perbuatan tersebut membuatnya diganjar technical foul di kuarter ketiga. LA Clippers selanjutnya akan membuka putaran kedua playoff mereka dengan menghadapi Denver Nuggets pada Kamis (3/9/2020) waktu setempat di gelembung NBA, Orlando, Florida. (Ant)

Lihat juga...