Tiga Pesepakbola Paris Saint-Germain Terpapar Corona

JAKARTA – Tiga pemain Paris Saint-Germain dinyatakan positif terpapar virus corona, ungkap klub Prancis itu dalam sebuah pengumuman pada Rabu (2/9).

“Tiga pemain Paris Saint-Germain telah dinyatakan positif Sars CoV2 dan mengikuti protokol kesehatan yang sesuai,” kata PSG dalam sebuah pernyataan.

“Semua pemain dan staf pelatih akan terus menjalani tes dalam beberapa hari mendatang.”

Runner-up Liga Champions tersebut pada Selasa telah mengumumkan bahwa dua pemain, yang tidak disebutkan namanya, telah menunjukkan gejala virus corona.

Media lokal Perancis melaporkan dua pemain tersebut adalah duo Argentina yaitu Angel Di Maria dan Leandro Paredes, yang menghabiskan liburan bersama di Ibiza.

Pengumuman tersebut muncul beberapa hari sebelum PSG memulai pertandingan pertama Ligue 1 mereka melawan Lens pada 10 September.

Aturan liga menetapkan bahwa sesi latihan tim harus dibatalkan bila sebuah klub memiliki empat orang yang positif COVID-19, dengan kemungkinan penundaan pertandingan.

Dalam beberapa pekan terakhir, beberapa klub papan atas Prancis melaporkan bahwa kasus positif corona, termasuk Lyon, Marseille, Rennes, Nantes dan Montpellier

Bahkan pertandingan Marseille melawan Saint-Etienne pada 21 Agustus lalu, yang akan menjadi pembuka musim, telah ditunda. (Ant)

Lihat juga...