Timothy Castagne Diboyong Leicester

Timothy Castagne saat masih membela Atalanta dan merayakan golnya ke gawang Shakhtar Donetsk dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Metalist, Kharkiv, Ukraina, Rabu (11/9/2020) – Foto Dok Ant

JAKARTA – Leicester City, pada Jumat (4/9/2020) dini hari WIB, mengumumkan secara resmi, telah memboyong bek sayap Timothy Castagne dari klub Italia, Atalanta.

Pihak klub tak mengumumkan berapa nilai transfer Castagne. Tetapi media-media di Inggris melaporkan, Leicester membayar mahar senilai 21,5 juta poundsterling atau setara Rp420,2 miliar untuk mendatangkan bek berpaspor Belgia itu.

Leicester menyatakan Castagne sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Kedatangan Castagne membuat tim besutan Brendan Rodgers itu kini diperkuat oleh tiga pemain tim nasional Belgia, setelah Youri Tielemans dan Dennis Praet.

Ketiganya saat ini berada bersama skuat Setan Merah yang dipilih Roberto Martinez untuk dua laga UEFA Nations League Divisi A Grup 2 melawan Denmark dan Islandia. Pemain berusia 24 tahun itu besar kemungkinan akan mengisi slot bek kiri Leicester, sepeninggal Ben Chilwell yang dibajak oleh Chelsea sepekan lalu.

Castagne merupakan jebolan akademi KRC Genk, klub tempat ia menjalani debut profesional pada September 2014. Di Genk, Castagne sempat bermain bersama gelandang bertahan, Wilfred Ndidi, yang kini memperkuat Leicester.

Enam bulan setelah Ndidi diboyong Leicester, Castagne hijrah ke Atalanta pada musim panas 2017. Di klub tersebut ia tampil 75 laga di seluruh kompetisi dengan kontribusi delapan gol. Musim lalu, Castagne tampil di 35 pertandingan dan menjadi bagian Atalanta yang menciptakan kisah kejutan di Liga Champions hingga babak perempat final. (Ant)

Lihat juga...