Transfer Suarez ke Atletico Madrid Memasuki Tahap Akhir

Pemain Barcelona, Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Espanyol dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (8/7/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Atletico Madrid dikabarkan sudah memasuki tahap akhir, untuk mendatangkan Luis Suarez ke Wanda Stadium, sebagai pemain bebas transfer.

Suarez, disebut-sebut telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan pihak Atletico, dan telah berbicara langsung dengan pelatih Diego Simeone. Dan penyerang asal Spanyol, Alvaro Morata, dikabarkan akan dikorbankan Atletico untuk memberikan tempat bagi Suarez di lini depan.

Mantan striker Real Madrid itu bakal dilepas ke Juventus, yang awalnya sempat santer dikaitkan dengan Suarez. Suarez diperkirakan akan mendapatkan gaji sekira sembilan juta euro atau sekira Rp156 miliar per musim, dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Striker asal Uruguay itu akan secara resmi berpisah dengan Barcelona, dengan mengakhiri kontraknya satu tahun lebih cepat. Pemain berjuluk El Pistolero itu telah menghabiskan enam tahun terakhir bersama Barcelona. Ia didatangkan Blaugrana dari Liverpool pada musim 2014/15.

Bersama Barca, Suarez total mencetak 198 gol dan 109 assist dalam 283 pertandingan kompetitif. Ia membantu raksasa Katalunya tersebut menjuarai empat La Liga, empat Copa del Rey, dan Liga Champions sejak pindah bergabung pada 2014.

Arturo Vidal, yang mengatakan dirinya bangga menjadi pemain Barcelona – Foto Ant

Sementara pemain Barcelona lainnya, Arturo Vidal, juga telah mengucapkan perpisahan kepada para penggemar Barcelona melalui sebuah unggahan di akun media sosial-nya. Gelandang timnas Chile tersebut akan bergabung dengan Inter Milan, setelah menghabiskan dua musim di Camp Nou.

Dalam unggahannya, Vidal menyatakan sangat bangga mengenakan seragam Blaugrana. “Hari ini saya katakan selamat tinggal kepada semua orang di Barcelona setelah menghabiskan dua tahun yang indah di klub hebat ini,” tulisnya di Instagram, Senin (21/9/2020).

“Saya merasa sangat bangga telah mengenakan seragam ini dan telah bermain bersama pemain hebat dan orang-orang hebat. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, rekan setim saya, pelatih, dokter, staf dan semua fans yang luar biasa yang selalu menunjukkan banyak kasih sayang kepada saya. Hari ini saya memulai tahap baru dalam hidup saya, tetapi mereka akan selalu ada di hati saya. Sampai jumpa lagi dan, selalu, ayo Barcelona!” tandas Vidal. (Ant)

Lihat juga...