Untuk Memenangi Gelar Menjadi Alasan Timo Werner Lebih Memilih Chelsea Dibandingkan Liverpool

Aksi pemain Chelsea, Timo Werner, di pertandingan liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Brighton, Inggris – Foto Ant

JAKARTA – Penyerang anyar Chelsea, Timo Werner mengatakan, ia memilih pindah ke Stamford Bridge, untuk memenangi gelar, setelah sempat dikaitkan dengan juara Liga Premier Inggris Liverpool.

Pemain timnas Jerman berusia 24 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Chelsea. Nilai transfer-nya 47 juta poundsterling atau sekira Rp903 miliar, dari RB Leipzig yang terjadi pada Juni lalu. Werner mengatakan, pelatih Frank Lampard membujuknya untuk bergabung dengan The Blues, meski ada minat dari klub lain. “Ketika saya memutuskan untuk meninggalkan Leipzig, saya berbicara dengan klub yang berbeda (serta) Chelsea,” katanya, Rabu (16/9/2020).

“Tentu saja ada beberapa klub lain seperti Liverpool – mereka memiliki tim yang hebat – dan juga mungkin saya akan cocok dengan tim lain. Namun, saya memutuskan Chelsea, karena itu adalah keputusan terbaik yang bisa saya ambil, tidak hanya gaya sepak bola, tetapi karena apa yang mereka tunjukkan kepada saya,” tambahnya.

Werner mengakui, keputusan untuk memilih tersebut menjadi keputusan yang sulit untuk diambil. “Pada akhirnya itu adalah keputusan yang sulit, tetapi saya sangat senang, bangga, dan bahagia karena saya memutuskan seperti ini. Saya sudah di sini hampir dua bulan dan rasanya sudah tepat,” tambahnya.

Werner tampil mengesankan pada laga perdananya bersama Chelsea saat klub tersebut menang 3-1 atas Brighton, pada Selasa (15/9/2020). Ia juga menyebut, dirinya datang ke Stamford Bridge untuk memenangi gelar. “Saya datang ke sini untuk memenangi gelar. Ini adalah klub besar dan klub yang selalu ingin menang, dan saya ingin memenangi setiap pertandingan. Beberapa tahun belakangan kami tidak memenangi begitu banyak gelar, tetapi sekarang kami memiliki tim yang kuat dan muda yang dapat berkembang,” tandasnya.

Chelsea finis keempat di Liga Premier musim lalu dan dikalahkan oleh Arsenal di final Piala FA. Mereka terakhir kali meraih trofi Liga Premier pada musim 2016-17. Musim ini mereka telah menghabiskan total sekitar 200 juta poundsterling atau sekira Rp3,86 triliun, dengan mendatangkan Werner, Kai Havertz dari Leverkusen, bek sayap Leicester Ben Chilwell, winger Ajax Hakim Ziyech dan bek Thiago Silva dari Paris Saint Germain. Mereka juga baru-baru ini menggaet kiper Edouard Mendy dari klub Prancis Rennes.

Werner mengatakan bahwa visi Lampard adalah faktor kunci dalam pengambilan keputusannya. “Itu adalah waktu yang aneh. Kami bertemu satu sama lain secara langsung untuk pertama kalinya di sini, karena virus (corona), tetapi pada akhirnya, ia sering menelepon saya, ia banyak mengirimi saya SMS, mengirimi saya beberapa video di mana ia dapat menunjukkan kepada saya gaya sepak bola apa yang ingin ia mainkan. Penting untuk memiliki visi yang sesuai dengan gaya sepak bola saya. Liga Premier Inggris sangat cocok untuk saya – sangat cepat, dan pemain yang cepat memiliki ruang yang sangat bagus untuk bermain dengan baik,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...