Viktoria Plzen Melenggang ke Playoff Liga Europa

Pemain Viktoria Plzen, Miroslav Kalcer (kiri), melakukan selebrasi bersama Lukas Kalvach seusai mencetak gol ke gawang SonderjyskE dalam laga kualifikasi Liga Europa putaran ketiga di Stadion Doosan Arena, Plzen, Republik Ceko, Kamis (24/9/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Viktoria Plzen, melenggang mulus ke babak playoff Liga Europa 2020/21, seusai menang telak atas tamunya, SonderjyskE 3-0, dalam pertandingan kualifikasi putaran ketiga di Stadion Doosan Arena, Plzen, Republik Ceko, Kamis (24/9/2020) waktu setempat atau Jumat (25/9/2020) dinihari WIB.

Di babak playoff, Viktoria masih menunggu lawan mereka yaitu, pemenang antara Hapoel Be’Er Shefa kontra Motherwell, yang bermain setelah pertandingan antara Viktoria versus SonderjyskE. Zdenek Ondrasek, membuka keunggulan Viktoria lewat eksekusi penalti pada menit ke-35, diikuti Adriel Ba Loua, menjelang pengujung babak pertama. Miroslav Kacer melengkapi kemenangan Viktoria enam menit selepas babak kedua dimainkan.

Dalam laga lain yang berlangsung secara bersamaan, Ararat-Armenia harus bersusah payah menyingkirkan Celje dengan skor ahir 1-0. Gol dicetak Sergiy Vakulenko di babak kedua tambahan waktu di Stadion FFA Academy, Yerevan, Armenia.

Ararat-Armenia, akan menghadapi Red Star Belgrade di fase playoff pekan depan. Wakil Finlandia, KuPS, juga melangkah ke fase playoff setelah menang 2-0 atas tim Lithuania Suduva di Stadion Kuopion Keskuskentta berkat gol Rangel dan Igors Tarasovs. KuPS menanti pemenang antara Djurgarden kontra CFR Cluj yang baru akan bermain dalam laga lebih larut. Di Rostov Arena, tim Israel Maccabi Haifa berhasil mempecundangi tuan rumah Rostov 2-1 berkat keberhasilan membalikkan ketertinggalan.

Sempat tertinggal akibat gol Eldor Shomurodov pada menit kesembilan, Haifa bangkit melalui gol-gol Nikita Rukavystya dan Mohammad Abu Fani. Haifa bakal menghadapi Shkendija atau Tottenham Hotspur yang baru bermain dalam laga lebih larut.

Sementara itu Wakil Prancis, Reims, harus menghentikan langkah mereka di putaran ketiga kualifikasi, setelah dikalahkan oleh tuan rumah Fehervar lewat adu penalti 1-4 di MOL Arena Sosto, Hongaria. Fehervar menunggu pemenang pertandingan lain antara Standard Liege melawan Vojvodina yang berlangsung lebih larut. (Ant)

Lihat juga...