Warga Lebak Diimbau Mewaspadai Potensi Angin Kencang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mengimbau masyarakat di daerah tersebut, untuk mewaspadai angin kencang disertai hujan lebat sehubungan beberapa pohon tumbang – Foto Ant

LEBAK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mengimbau, masyarakat di daerah tersebut untuk mewaspadai keberadaan angin kencang disertai hujan lebat, seiring dengan adanya beberapa pohon tumbang.

“Kami hari ini menerima laporan pohon tumbang di Pasir Tangkil Warunggunung yang mengakibatkan arus lalu lintas Warunggunung-Pandeglang macet,” kata Petugas BPBD Kabupaten Lebak, Rohmat, Minggu (20/9/2020).

Masyarakat Kabupaten Lebak diimbau meningkatkan kewaspadaan, karena mulai memasuki masa pancaroba dari musim kemarau ke musim hujan. Biasanya, musim pancaroba ditandai hujan lebat disertai angin kencang hingga mengakibatkan bencana alam.

Saat ini, cuaca buruk yang melanda wilayah Kabupaten Lebak mengakibatkan beberapa pohon tumbang, namun tidak menimbulkan korban jiwa. “Kami yakin, jika ada kendaraan melintasi jalan raya Pandeglang Rangkasbitung kemungkinan besar ada korban,” tuturnya.

Menurutnya, selama ini wilayah Kabupaten Lebak menjadi langganan bencana alam, jika memasuki masa pancaroba dari musim kemarau ke musim hujan. Potensi bencana yang ada di Jambi di antaranya banjir, banjir bandang, longsor, angin kencang, dan sambaran petir. (Ant)

Lihat juga...