Asprov Diperbolehkan Tidak Gelar Kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin

Logo PSSI [Dok. CDN]

JAKARTA – PSSI mempersilakan, Asosiasi Provinsi (Asprov) anggotanya, tidak menggelar kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin, di wilayah masing-masing selama pandemi COVID-19.

“PSSI memahami situasi dan kondisi setiap Asprov yang pasti berbeda-beda saat pandemi, termasuk juga terkait finansial. Bila tidak dapat menggulirkan kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin, PSSI tidak mempermasalahkan,” ujar pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, Sabtu (10/10/2020).

Meski demikian, Yunus menegaskan, PSSI akan memberikan dukungan bagi Asprov yang tetap ingin melangsungkan kompetisi sepak bola amatir. Untuk Liga 3, PSSI akan memfasilitasi pelaksanaannya setelah Liga 1 dan Liga 2 dimulai. “Bila ada Asprov yang akan menggelar Liga 3, PSSI akan mengapproval pelaksanaanya, setelah kompetisi Liga 1 dan 2 berlangsung. Hal ini karena di ajang Liga 3 ada sistem promosi ke Liga 2,” kata Yunus.

Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 sendiri masih dalam status ditunda, menyusul tidak keluarnya izin keramaian dari Polri lantaran masih tingginya kasus COVID-19. Liga 1, dan juga Liga 2 2020, untuk sementara tidak dapat dilaksanakan karena ketiadaan izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia lantaran masih tingginya kasus COVID-19. PSSI berharap, kompetisi berlangsung kembali pada November 2020 agar jalannya tidak terbentur agenda-agenda seperti Piala Dunia U-20 tahun 2021. (Ant)

Lihat juga...