Bisa Mengatasi Paolini Dua Set Langsung di French Open, Kvitova Merasa Puas

Petenis Republik Ceko, Petra Kvitova, mengembalikan bola dengan backhand ke arah lawannya petenis Ukraina Kateryna Kozlova dalam laga putaran kedua Turnamen Tenis US Open, di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat,  Rabu (2/9/2020) – Foto Dok Ant

JAKARTA – Unggulan ketujuh French Open, Petra Kvitova, mengaku puas dengan hasil yang didapat pada babak kedua, setelah mendapatkan kemenangan dua set langsung 6-3, 6-3, atas petenis Italia, Jasmine Paolini, di Paris, Prancis, Kamis (1/10/2020).

Dengan kemenangan itu, petenis peringkat 11 WTA asal Republik Ceko itu menambah catatan positif menang-kalahnya di lapangan tanah liat Roland Garros menjadi 25-10. “Secara keseluruhan saya sangat senang bagaimana saya menanganinya. Tadi tidak terlalu mudah. Saya dipatahkan beberapa kali, dan saya benar-benar harus cermat mencari poin di saat kritis, saya harus kuat secara mental dan fisik,” kata Kvitova, dalam konferensi pers setelah pertandingan usai, Kamis (1/10/2020).


Meski bisa mengakhiri pertarungan dengan dua set langsung selama 84 menit, namun Kvitova mengaku tak mudah untuk bisa menundukkan Paolini dengan cepat. Kvitova melepaskan 32
winner dalam pertandingan tersebut. Sedangkan Paolini, hanya membukukan 12 winner. Kvitova memenangkan 10 dari 13 poin. “Pasti (Paolini) bermain sangat bagus. Dia benar-benar mengejutkan saya sedikit dari baseline. Dia benar-benar bermain cepat, dan dia punya bakat,” tuturnya.

Petenis Kanada, Leylah Annie Fernandez, saat tampil pada French Open di Roland Garros, Prancis., Kamis (01/10/2020) – Foto Ant

Laga selanjutnya untuk Kvitova pada babak ketiga yaitu melawan Polona Hercog dari Slovenia atau petenis muda asal Kanada Leylah Fernandez.

Sementara itu, petenis berusia 18 tahun asal Kanada, Leylah Annie Fernandez, melaju ke putaran ketiga French Open 2020 setelah menaklukkan Polona Hercog dari Slovenia dalam tiga set dengan kedudukan 6-4, 3-6, 6-1 pada Kamis (1/10/2020).

Kemenangan tersebut menambah catatan prestasi Fernandez, yaitu untuk pertama kalinya dia mencapai putaran ketiga turnamen Grand Slam. Permainan Fernandez yang santai namun tetap akurat, rupanya cukup membuat Hercog frustasi. Pemain berusia 29 tahun itu bahkan sempat melampiaskan kekesalannya kepada raketnya pada pertengahan set ketiga dan mendapatkan peringatan.

Saat ini, Fernandez menjadi atlet termuda yang tersisa pada babak penyisihan Roland Garros 2020. Petenis belia lainnya, yakni Clara Tauson asal Denmark, terhenti pada putaran kedua setelah ditumbangkan oleh petenis Amerika Serikat Danielle Rose Collins dengan skor 2-6, 3-6.

French Open 2020 merupakan turnamen Grand Slam ketiga yang diikuti Fernandez. Sebelumnya, dia kalah pada putaran pertama Australian Open 2020. Kemudian di turnamen US Open tahun ini, dia hanya mencapai putaran kedua. (Ant)

Lihat juga...