Bordeaux Amankan Tiga Poin dari Nimes

Ilustrasi logo baru Ligue 1 Liga Prancis yang mulai digunakan untuk musim 2020/21 – foto Ant

JAKARTA – Bordeaux, sukses mengamankan tiga poin dari tangan tim tamu, Nimes. Bordeaux menang 2-0, di Stadion Matmut Atlantique dalam laga pekan kedelapan Liga Prancis, Minggu (25/10/2020).

Dua gol Bordeaux lahir di pengujung laga. Jimmy Briand membuka skor melalui titik putih pada menit ke-80. Dua menit berselang, Remi Oudin menggandakan keunggulan lewat skema serangan balik cepat. Kemenangan itu membat Bordeaux naik ke posisi delapan, setelah mengantongi 12 poin. Adapun Nimes tertahan di posisi 16 karena baru memiliki delapan poin.

Bordeaux sebenarnya mampu tampil dominan pada pertandingan kali ini. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat sejumlah peluang terbuang percuma. Dari 20 percobaan tendangan, hanya enam yang mengarah ke gawang.

Tuan rumah harus menanti gol hingga menit ke-80, itupun melalui titik putih. Hatem Ben Arfa yang menerobos masuk ke kotak penalti dijatuhkan bek Nimes Florian Miguel. Jimmy Briad yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola. Gol itu membuat mental Nimes jatuh. Berselang dua menit, lewat skema serangan balik cepat, Remi Oudin menyelesaikan umpan matang Jimmy Briand untuk mengakhiri laga 2-0.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung berbarengan, Reims meraih poin sempurna pertamanya, kala mengandaskan tuan rumah Montpellier 4-0. Di laga itu Montpeliier harus kehilangan dua pemainnya yakni Vitorino Hilton dan Damien Le Tallec, karena mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan sempurna oleh Reims. Penyerang Reims Boulaye Dia membukukan trigol, di mana dua di antaranya melalui titik putih. Sementara gol lainnya dicetak Nathael Mbuku. Meski menang, Reims tak bergeming di posisi 19 atau di zona degradasi, setelah mengumpulkan hanya lima poin. Sementara Montpellier harus turun ke posisi 11 dengan koleksi 11 poin.

Di pertandingan lainnya, Metz menyudahi perlawanan tim tamu, Saint-Ettienne 2-0, di Stadion Saint-Symphorien. Farid Boulaya mencetak gol cepat, kala waktu baru memasuki menit ke-5 disusul gol bunuh diri pemain Saint-Etienne Alpha Sissoko untuk membuat laga berakhir 2-0. (Ant)

Lihat juga...