Cetak Dua Gol, Jack Brown Masih Belum Puas Dengan Penampilannya

Penyerang tim nasional U-19 Indonesia, Jack Brown (tengah), menggiring bola dalam laga uji coba kontra Macedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Penyerang timnas U-19 Indonesia, Jack Brown, mengaku belum puas dengan penampilannya, meski mencetak dua gol dalam laga uji coba melawan Macedonia Utara di Kroasia, Minggu (11/10/2020).

Pemain Lincoln City di Inggris tersebut menyebut, penampilannya masih jauh dari kata bagus. Pemain berusia 18 tahun itu penegaskan, akan terus bekerja keras menyempurnakan performanya. Dan menuntaskan semua menu latihan yang diberikan pelatih dengan disiplin dan tekad kuat. “Masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Harus selalu fokus, kerja keras dan semangat menjalani latihan serta laga uji coba disini,” kata Jack, Senin (12/10/2020) WIB.

Dari sembilan laga uji coba yang sudah dilewati timnas U-19 di Kroasia, Jack Brown baru tampil dua kali. Sempat mengalami cedera yang membuatnya harus istirahat beberapa hari, Jack pertama kali bermain dalam laga uji coba keenam timnas U-19 menghadapi Bosnia-Herzegovina yang dimenangkan Indonesia 1-0 selama 45 menit. Sementara saat melawan Macedonia Utara, Jack Brown yang masuk dari bangku cadangan, melesakkan dua gol untuk membawa timnas U-19 menang 4-1.

Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan, para pemain di skuatnya dapat berganti-ganti posisi sesuai kebutuhan. Shin meminta para pemainnya siap jika bermain tidak di posisi aslinya. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut mencontohkan laga uji coba timnas U-19 kontra Macedonia Utara, Minggu (11/10/2020). Dalam pertandingan yang dimenangi Indonesia dengan skor 4-1 tersebut, Shin menempatkan Irfan Jauhari di posisi sayap kiri.

Padahal, pesepak bola asal klub Bali United itu biasa mengisi posisi penyerang. “Hal ini berarti setiap pemain nantinya bisa saja bermain dengan berbagai posisi sesuai kebutuhan dan skema tim,” kata Shin.

Bukan cuma Irfan, selama pemusatan latihan timnas U-19 di Kroasia Shin juga mengubah posisi beberapa pemain seperti, Braif Fatari dan Jack Brown. Braif dan Jack yang posisi alaminya gelandang, diturunkan sebagai penyerang oleh Shin. Sampai berita ini diturunkan, keputusan itu sudah menampakkan hasil. Dari sembilan laga uji coba yang sudah dilewati di Kroasia, Braif dan Jack masing-masing sudah membuat dua gol.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Selama TC di Kroasia, timnas U-19 sudah menjalani sembilan pertandingan uji coba dengan hasil empat kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah. TC timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan. Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia. (Ant)

Lihat juga...