CKB Ekspor Truk ke Afrika

Deretan truk ukuran jumbo yang dikirim ke Afrika – Foto Ant

JAKARTA – PT Cipta Krida Bahari (CKB Group), anak usaha PT ABM Investama Tbk, merampungkan proyek logistik dari PT Trakindo Utama, untuk mengekspor 18 unit truk ukuran besar (jumbo) ke Afrika.

“Truk raksasa itu dikirim ke Durban (Afrika Selatan) sebanyak 15 unit, dan ke Tema (Ghana) sebanyak tiga unit,” kata Direktur Utama CKB Group, Iman Sjafei, Rabu (14/10/2020).

Iman mengatakan, proses ekspor mulai dari persiapan hingga pengiriman berjalan aman dan lancar. Barang sampai ke tempat tujuan tepat waktu. Truk Cat 777E, merupakan kendaraan berat model Off High Way Truck, yang digunakan untuk mengangkut material lepas (loose material) dan material mineral atau batubara.

Truk yang dikirimkan dari Jakarta sejak awal Oktober lalu tersebut, biasanya digunakan di dunia konstruksi dan pertambangan. Berat kosongnya mencapai 65 ton, dan total bobot isi 100 sampai 105 ton. Proses survei yang cermat, analisis rencana operasi, rute perjalanan, ketepatan waktu operasi dan jenis transportasi adalah faktor kunci keberhasilan pengiriman. (Ant)

Lihat juga...