Coutinho dan Griezmann Rundingkan Pemangkasan Bayaran

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho menjadi salah satu pemain yang tengah merundingkan kontrak baru dengan bayaran sudah dipangkas – Foto Ant

JAKARTA – Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann, termasuk di antara pemain-pemain Barcelona yang tengah menegosiasikan kontrak baru. Negosiasi sebagai bagian dari langkah pangkas beban dalam jangka pendek.

Sergio Busquets dan Sergi Roberto, yang ditangani agen yang sama, juga sedang membahas kontrak baru. Hal itu dilakukan di tengah upaya Barca mengambil langkah dalam upaya menekan dampak pandemi virus corona terhadap keuangan klub. Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, Frenkie de Jong dan Clement Lenglet, semuanya sudah menekan kontrak baru, dengan pendapatan sementara yang disesuaikan dengan keadaan akibat krisis COVID-19.

Dengan demikian berarti, ke-empat pemain telah setuju dilakukan pengurangan bayaran mereka selama musim 2020-2021. Tetapi kekurangan itu akan dibayarkan di tahun-tahun mendatang dalam kontrak baru berikutnya.

Coutinho dan Griezmann yang masa kontraknya berakhir 2023 dan 2024, juga sama-sama merundingkan pengurangan bayaran dalam kontraknya. Hal tersebut diharapkan dapat membantu klub menghemat pengeluaran. Barcelona berusaha keras menurunkan upah akibat menghadapi masalah keuangan yang disebabakan pandemi global.

Mereka sudah mengumumkan rugi 97 juta euro selama musim 2019-2020, dan utangnya berlipat ganda menjadi 488 juta euro. Itu semua memaksa klub ini mengatur kembali beban upah yang mencapai 500 juta euro. Pemain-pemain bergaji besar seperti Luis Suarez, Arturo Vidal dan Ivan Rakitic, sudah meninggalkan klub. Tetapi Barca masih terus mencari cara untuk mengurangi lagi beban usahanya. (Ant)

Lihat juga...