Di Sepanjang 2020, Pemerintah Aceh Membangun 4.042 Unit Rumah Layak Huni

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh, T. Mirzuan, didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto menyerahkan rumah layak huni kepada keluarga Abd Rahman Ilyas di Gampong Blang Tambue, Simpang Mamplam, Bireuen, Rabu (21/10/2020) – foto Ant

ACEH BESAR – Pemerintah Provinsi Aceh, melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), di sepanjang 2020 ini telah membangun 4.042 unit rumah layak huni.

Kepala Dinas Perkim Aceh,T Mirzuan, di sela-sela penyerahan rumah kepada keluarga kurang mampu di Bireuen, Rabu (21/10/2020) mengatakan, pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat kurang mampu, merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Aceh. “Program ini dipandang sangat efektif dalam rangka mengurangi kemiskinan dan pemerataan pembangunan serta menyejahterakan masyarakat,” katanya, Rabu (21/10/2020).

Di 2021, Pemerintah Aceh melalui Dinas Perkim, akan kembali memprogramkan kegiatan serupa, Pada tahun tersebut ditargetkan akan membangun sebanyak 4.300 unit rumah. “Hari ini kita menyerahkan secara simbolis untuk masyarakat di Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan Bireuen,” kata Mirzuan.

Di kabupaten Pidie, ada 381 keluarga yang mendapatkan rumah. Di Pidie Jaya pembangunan dilaksanakan 80 unit dan 460 penerima berada di Kabupaten Bireuen. Mirzuan berharap, masyarakat yang mendapatkan bantuan rumah bisa segera memanfaatkannya dengan baik. “Mereka kini tidak harus memikirkan lagi pembangunan rumah, tinggal fokus cari rezeki buat keluarga,” tandasnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, program Aceh Seuniya, merupakan program prioritas Pemerintah Aceh untuk memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat. Yaitu mereka yang berada di bawah garis kemiskinan. “Pembangunan rumah layak huni ini merupakan salah satu dari 15 program unggulan Pemerintah Aceh (Aceh Seuniya),” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...