Ditahan Imbang Nice, Lille Gagal Puncaki Klasemen

Striker Nice, AMine Gouiri, berebut bola dengan bek Lille, Jose Da Rocha, di laga lanjutan Ligue 1 di Allianz Riviera Stadium, Nice. (25/10/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Lille gagal merebut kembali posisi puncak dari Paris Saint-Germain (PSG), setelah bermain imbang 1-1 kala melawat ke markas Nice, di laga pekan ke-8 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Allianz Riviera, Minggu (25/10/2020).

Dengan hasil itu, Lille berada di posisi kedua di bawah PSG, yang sama-sama mengemas 18 poin. Namun PSG unggul selisih gol. Sedangkan Nice kini berada di posisi lima, dengan koleksi 14 poin. Posisinya terpaut satu angka dari Rennes dan Marseille, yang ada di atasnya. Menghadapi Nice, Lille memiliki catatan buruk. Kala bermain di Allianz Riviera, anak-anak asuhan Christophe Galtier itu belum pernah menang di delapan laga terakhir di sana.

Lille mendapatkan peluang pertama melalui Burak Yilmaz, namun bola sepakannya, setelah menerima umpan Renato Sanchez, masih bisa ditangkap kiper Nice Walter Benitez.  Nice membalas serangan itu lewat serangan bergelombang. Dua sepakan Dante masih bisa dihalau barisan pertahanan Lille, dan bola bisa dijauhkan dari area berbahaya Nice. Nice unggul lebih dulu pada menit ke-49, ketika umpan yang dikirim Alexis Maurice, dapat diselesaikan dengan sepakan mendatar Kasper Dolberg.

Sembilan menit berselang, Lille memaksa kedudukan imbang 1-1, berkat aksi Burak Yilmaz. Ia yang menerima umpan matang Luiz Araujo, dan melepaskan tendangan mendatar dan sulit diantisipasi kiper lawan. Yilmaz kembali mengancam lini pertahanan tuan rumah. Sayang sepakannya dari luar kotak penalti tepat ke pelukan kiper Walter Benitez.

Nice juga tak ketinggalan mengancam lini pertahanan Lille. Pada menit ke-85, sundulan Kephren Thuram masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Mike Maignan. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang. (Ant)

Lihat juga...