Djokovic Catatkan Kemenangan ke-70 di Roland Garros

Petenis Serbia, Novak Djokovic, mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Lithuania Ricardas Berankis dalam laga putaran kedua Turnamen Tenis French Open, di Roland Garros, Paris, Prancis, Kamis (1/10/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Catatan kemenangan Novak Djokovic, pada turnamen Grand Slam French Open bertambah menjadi 70 kali, saat ia mengalahkan petenis Lithuania, Ricardas Berankis, 6-1, 6-2, 6-2 pada laga babak kedua yang berlangsung di Roland Garros, Paris, Kamis (1/10/2020).

Unggulan teratas, Novak Djokovic, nyaris tidak berkeringat saat memastikan langkahnya ke babak ketiga, melalui kemenangan yang didapat selama 83 menit tersebut. “Langsung dari blok saya ingin meningkatkan intensitas dan berhasil melakukannya dalam dua pertandingan terakhir. Seperti itulah yang saya inginkan saat masuk ke dalam pertandingan,” kata Djokovic, usai pertandingan.

Seperti saat laga perdananya melawan petenis muda asal Swedia, Mikael Ymer, Djokovic menghadapi sedikit perlawanan. Kemudian saat akan menghadapi petenis Kolombia peringkat 153, Daniel Galan, di babak ketiga, Djokovic juga tak menganggap remeh lawannya tersebut.

Berankis, peringkat ke-66 ATP, hanya berhasil mengamankan lima gim dalam tingkat pertandingan Grand Slam melawan Djokovic sejauh ini. Pertemuan keduanya terjadi di US Open 2013. Djokovic, yang mengincar piala French Open keduanya dan gelar Grand Slam ke-18, telah kehilangan 10 gim dalam dua babak French Open tahun ini. (Ant)

Lihat juga...