Dwigol Castrovilli Bawa Fiorentina Menang 3-2 atas Udinese

Gelandang Fiorentina, Gaetano Castrovilli, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Udinese dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Minggu (25/10/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Dwigol yang dikemas Gaetano Castrovilli, mengamankan kemenangan 3-2 Fiorentina atas tamunya Udinese, pada pertandingan putaran kelima Liga Italia, yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Minggu (25/10/2020) setempat atau Senin (26/10/2020) dini hari WIB.

Tuan rumah, membuka keunggulan melalui gol Castrovilli (11′), sebelum Nikola Milenkovic (21′) turut menyumbang gol untuk menggandakan keunggulan Fiorentina. Udinese, membalas satu gol melalui gol Stefano Okaka (43′) sebelum turun minum. Fiorentina merestorasi keunggulan dua golnya melalui gol kedua Castrovilli (51′). Udinese masih mampu memperkecil ketertinggalannya melalui gol kedua Okaka (86′), meski mereka tidak mampu mengemas gol penyama kedudukan.

Hasil itu menempatkan Fiorentina di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Sedangkan Udinese yang menelan kekalahan keempatnya musim ini harus tertahan di posisi ke-18. Pol Lirola, kerap merepotkan dari sisi kanan serangan Fiorentina. Ia turut andil dalam proses terciptanya gol pembukaan dengan mengirimkan umpan silang yang diterima Cristiano Biraghi di tiang jauh, untuk kemudian disodorkan kepada Castrovilli, yang sukses mengonversinya menjadi gol.

Udinese, hampir menyamakan kedudukan, namun Kevin Lasagna tidak mampu menyambar bola umpan silang yang lepas dari penguasaan kiper Fiorentina, Bartlomiej Dragowski. Justru Fiorentina yang bisa menggandakan keunggulan. Tendangan bebas Fiorentina disapu pemain bertahan Udinese, untuk kemudian jatuh ke penguasaan Castrovilli. Ia lantas mengirim umpan silang untuk ditanduk sempurna oleh Milenkovic.

Milenkovic berjasa mencegah timnya kebobolan, saat ia melakukan tekel terhadap Roberto Pereyra. Sedangkan Dragowski, harus menepis tembakan Kevin Lasagna yang lepas dari kawalan Martin Caceres. Usaha keras Udinese untuk mencetak gol balasan menuai hasil, sebelum turun minum. Rodrigo De Paul mengirimkan umpan dari sisi kanan untuk disambut tandukan sambil menjatuhkan badan Okaka. Udinese terus mencoba mencari gol penyama kedudukan setelah turun minum, namun peluang yang dimiliki Sebastien De Maio dan Rodrigo Becao masih belum tepat sasaran.

Castrovilli mengemas gol keduanya sekaligus gol ketiga Fiorentina. Ia memulai pergerakan, mengoperkan bola kepada Cristiano Biraghi di sisi kiri, dan kemudian menyambar bola yang dikembalikan kepadanya dengan sepakan kaki kanan keras menuju sudut gawang Udinese.

Udinese tidak menyerah begitu saja. Masuknya Gerard Deulofeu segera memberi perbedaan di sektor serangan, dan ia melepaskan sepakan keras yang masih dapat dipatahkan kiper Fiorentina Dragowski. Kerja keras Udinese akhirnya terbayar menjelang pertandingan usai. Okaka mendapatkan ruang untuk dengan leluasa menanduk umpan silang kiriman Fernando Forestieri dari sisi kiri untuk berbuah gol. Tim tamu menggempur Fiorentina dengan sejumlah umpan silang berbahaya pada fase akhir laga. Namun Fiorentina mampu bertahan dengan baik untuk memastikan raihan tiga poin. (Ant)

Lihat juga...