Frankfurt Puncaki Klasemen Usai Kalahkan Hoffenheim

JAKARTA — Eintracht Frankfurt memuncaki klasemen sementara Liga Jerman setelah mereka menghentikan start sempurna Hoffenheim dengan kemenangan 2-1 pada pertandingan putaran ketiga liga, Sabtu.

Raihan tiga poin membawa Frankfurt menggeser Hoffenheim dari posisi teratas dan menghuninya dengan koleksi tujuh poin. Sedangkan Hoffenheim turun ke posisi keempat dengan enam poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Penyerang Hoffenheim Andrej Kramaric kembali memamerkan ketajamannya saat membawa timnya memimpin pada menit ke-18. Setelah bekerja sama dengan Makoto Hasebe, penyerang Kroasia itu melepaskan sepakan kaki kiri melengkung ke sudut atas gawang Frankfurt.

Tim tuan rumah berusaha bangkit pada babak kedua. Pemain Jepang Daichi Kamada menyamakan kedudukan saat ia meneruskan umpan mudah Bas Dost masuk ke gawang Oliver Baumann pada menit ke-54.

Frankfurt yang tampil dominan setelah turun minum kemudian memetik buah perjuangannya melalui gol Dost pada menit ke-71. Penyerang Belanda menyambar umpan kiriman Andre Silva untuk membukukan gol penentu kemenangan.

Dortmund Kembali ke Jalur Kemenangan

Borussia Dortmund kembali ke jalur kemenangan setelah pada dua pertandingan terakhirnya, melawan Augsburg di Liga Jerman dan melawan Bayern Munich di Piala Super Jerman, berbuntut kekalahan. Menjamu Freiburg, Dortmund menang besar 4-0.

Dortmund mendominasi permainan pada babak pertama, namun mereka baru mampu mengemas gol pertama pada ment ke-31 saat Gio Reyna mengirim umpan terobosan yang diterima Erling Haaland untuk kemudian dengan mudah menaklukkan kiper Florian Mueller.

Hujan gol baru terjadi setelah turun minum, diawali sundulan Emre Can menyambut bola tendangan sudut Reyna pada menit ke-47.

Gol kedua Haaland pada laga itu juga didapat dari assist Reyna. Diawali dari pergerakan Reyna untuk merebut bola di lini tengah, ia kemudian mengirimkan umpan untuk diselesaikan sepakan keras Haaland pada menit ke-66.

Haaland kemudian berganti peran menjadi pengumpan saat ia mengoperkan bola kepada Felix Passlack, yang dikonversi menjadi gol keempat sekaligus gol pertamanya di Liga Jerman pada menit ke-90.

Gladbach Menangi Derby Rhine

Borussia Moenchengladbach memenangi derby Rhine dengan kemenangan 3-1 di markas Cologne. Gladbach telah unggul sejak menit ke-14 melalui gol Alassane Plea, yang disusul dengan gol kedua pada menit ke-16 sumbangan dari Stefan Lainer.

Penalti Lars Stindl pada menit ke-56 membawa Gladbach memimpin 3-0, sebelum Cologne sedikit memulihkan kehormatan mereka melalui gol hiburan Elvis Rexhbecaj pada menit ke-84.

Di Weserstadion, Werder Bremen meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim promosi Arminia Bielefeld berkat gol semata wayang Leonardo Bittencourt.

Sementara itu, laga VfB Sttutgart kontra Bayer Leverkusen berakhir dengan skor imbang 1-1. Leverkusen memimpin terlebih dahulu melalui gol Patrik Schick saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit, sebelum Sasa Kalajdzic mengemas gol penyama kedudukan untuk tuan rumah Stuttgart pada menit ke-76. (Ant)

Lihat juga...