Groningen Permalukan Fortuna 3-1

Logo Eredivisie Liga Belanda – Foto Ant

JAKARTA – FC Groningen, sukses mempermalukan tuan rumah Fortuna Sittard 3-1, sekaligus memperpanjang start buruk anak-anak asuh Kevin Hofland itu di Liga Belanda musim 2020/2021, saat keduanya bertemu di Stadion Fortuna Sittard pada Minggu (25/10/2020).

Jorgen Strand Larsen, mencetak dwigol diiringi gol Bart van Hintum. Sementara Fortuna Sittard sempat memperkecil ketertinggalan lewat Mats Seuntjens, namun belum bisa menghindarkan klubnya dari kekalahan. Atas raihan tiga poin ini, Groningen naik ke posisi tujuh dengan 10 poin. Adapun bagi Fortuna Sittard, mereka terdampar di posisi juru kunci, dan belum meraih poin penuh dari enam laga yang telah dijalani.

Groningen unggul cepat saat laga baru memasuki menit ke-6. Sontekan Larsen menerima umpan silang Bart van Hintum, sukses menjadi gol meski diapit bek lawan. Dua menit berselang, tuan rumah memiliki peluang berbahaya lewat Zian Flemming. Sayang sundulannya menerima umpan silang Lisandro Semedo, menyamping tipis di gawang Sergio Padt.

Larsen kembali mencatatkan diri di papan skor untuk yang kedua kalinya pada menit ke-28. Melalui skema yang hampir mirip, ia yang mendapat umpan silang matang Bart van Hintum langsung menyonteknya. Fortuna Sittard sempat memperkecil ketertinggalan pafa menit ke-54 melalui titik putih. Mats Seutjens yang bertindak sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang emas tersebut.

Bukannya memaksa kedudukan kembali imbang, Fortuna justru harus kembali memungut bola untuk yang ketigakalinya. Tendangan bebas Bart van Hintum tak bisa diselamatkan kiper Fortuna Sittard. Hingga bubaran skor 3-1 untuk kemenangan Groningen tetap bertahan. (Ant)

Lihat juga...