Gubernur DKI Jakarta: Perbaikan Halte TransJakarta Lima Minggu

JAKARTA  – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memperkirakan perbaikan terhadap halte TransJakarta rusak memerlukan waktu sekitar lima minggu setelah itu sudah bisa dipakai kembali.

“Kita berharap dalam lima minggu ini semua sudah mulai beroperasi lagi,” kata Anies di Jakarta, Sabtu.

Anies menginginkan agar sebagian halte yang saat ini sedang dalam proses pemulihan dapat dioperasionalkan secara bertahap mulai Senin (12/10).

“Kita ingin Senin pekan depan sudah bisa digunakan lagi temporer, tapi belum keseluruhannya. Karena separuhnya akan dipakai dan separuh dimulai pembangunan,” ujarnya.

Anies mengatakan, sebanyak tiga dari total 46 halte bus di Jakarta saat ini membutuhkan perombakan total akibat mengalami kerusakan parah.

Sebanyak 250 pekerja dati perwakilan instansi pertamanan, Sumber Daya Air, Bina Marga dan pemadam kebakaran saat ini sedang membersihkan dan memperbaiki kerusakan halte.

Sejumlah puing sisa kerusuhan diangkut petugas menggunakan truk sampah, sementara petugas lainnya melakukan pengecatan dan pemasangan material pengganti.

“Tadi malam bekerja lebih dari 250 orang dikeroyok ini tadi. Semua bekerja sepanjang malam dan alhamdulillah hari ini sudah tuntas pembersihannya,” katanya. (Ant)

Lihat juga...