Hingga Saat ini Jumlah Kasus COVID-19 di Klaten Capai 642 Orang

KLATEN — Jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dari awal diumumkan hingga saat ini mencapai 642 orang.

“Terakhir ada penambahan lima pasien positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo di Klaten, Kamis.

Ia mengatakan untuk penambahan pasien positif baru tersebut berasal dari Kecamatan Jatinom, Delanggu, Karangdowo, dan Cawas. Menurut dia, dua orang penambahan terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini diketahui merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi sebelumnya.

“Sedangkan tiga orang lainnya dimungkinkan terpapar pada saat berada di luar daerah. Saat ini terdapat satu orang yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit sedangkan empat orang lainnya sedang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis,” katanya.

Di sisi lain, dikatakannya, pada hari yang sama juga terdapat penambahan lima pasien sembuh. Ia mengatakan pasien sembuh masing-masing berasal dari Kecamatan Wonosari, Jogonalan, Tulung, Klaten Tengah, dan Trucuk.

Menurut dia, pasien dari Tulung sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 sejak tanggal 17 September 2020, pasien dari Jogonalan terkonfirmasi sejak 23 September 2020, sedangkan pasien dari Wonosari, Klaten Tengah, dan Trucuk terkonfirmasi sejak 24 September 2020.

“Kelima pasien sembuh hari ini sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis,” katanya.

Dengan demikian, secara kumulatif untuk pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Klaten sejauh ini sudah mencapai 546 orang. Meski demikian, dari seluruh kasus COVID-19 tersebut, 21 orang di antaranya meninggal dunia.

“Dan saat ini dari sebanyak 75 orang yang masih berstatus positif, sebagian di antaranya sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan sebagian lagi melakukan isolasi mandiri,” katanya. [Ant]

Lihat juga...