Imbangi West Brom, Burnley Petik Poin Pertama

JAKARTA – Burnley, sukses memetik poin pertamanya di musim ini, setelah menahan imbang West Bromwich Albion, pada pertandingan putaran kelima Liga Inggris yang digelar di The Hawthorns, West Bromwich, Senin (19/10/2020) waktu setempat atau Selasa (20/10/2020) dini hari WIB.

Ini sekaligus menjadi hasil imbang tanpa gol pertama di Liga Inggris musim ini. Hasil itu sudah cukup membawa Burnley meninggalkan dasar klasemen, dan menduduki posisi ke-18 dengan satu poin. Sedangkan West Bromwich Albion tertahan pada posisi ke-17 dengan dua poin.


Penyerang West Brom, Karl Grant, memiliki peluang bagus pada babak pertama, yaitu ketika melepaskan tembakan namun bola masih membentur mistar gawang pada menit ke-18. Beberapa saat kemudian, dia mengemas gol, namun dianulir karena offside.

West Brom kembali hampir memecah kebuntuan, saat kiper Burnley Nick Pope menepis tembakan Grady Diangana, namun bola pantul yang berusaha disambar Branislav Ivanovic, juga bisa dihalau barisan pertahanan tim tamu.

Burnley memiliki dua peluang dari sepakan Chris Wood, yang membentur mistar gawang. Dia kemudian gagal menyambar umpan silang Ashley Westwood. Sebuah peluang bagus kembali gagal dikonversi Wood, saat gagal menyarangkan bola ke gawang tuan rumah, setelah kiper Johnstone menepis tandukan Ashley Barnes ke jalur pergerakannya. West Brom gagal memanfaatkan peluang terakhir pada laga itu. Kiper Pope, melakukan penyelamatan akrobatik untuk menggagalkan sepakan voli jarak dekat Matheus Pereira. (Ant)

Lihat juga...