Kalahkan Fortuna, PSV Tempel Ketat Feyenoord di Puncak Klasemen

Gelandang Fortuna Sittard, Tesfaldet Tekie, berusaha keluar dari kawalan pemain PSV, Ryan Thomas, saat keduanya bersua di laga pekan keempat Liga Belanda di Philips Stadion, Minggu (4/10/2020) – Foto Ant

JAKARTA – PSV Eindhoven sukses mengalahkan tamunya, Fortuna Sittard 2-0, pada laga pamungkas pekan ke-4 Liga Belanda, Minggu (4/10/2020), dan menempel ketat Feyenoord yang sementara menduduki puncak klasemen.

Kendati mengumpulkan 10 poin menyamai Feyenoord, tapi PSV harus berada di posisi kedua, karena kalah selisih gol. Sementara itu, Fortuna berada di bibir zona degradasi, tanpa meraih satu poin pun dan baru mengumpulkan satu angka.

PSV unggul cepat saat memasuki menit kelima. Bermula dari umpan terobosan Eran Zahavi, bola diterima Donyell Malen dan men-drible bola melewati kiper. Ia dengan mudah menceploskan bola ke gawang Fortuna. Empat menit berselang, PSV hampir menggandakan keunggulan melalui skema serupa. Sayang Cody Gakpo telah lebih dulu terperangkap Offside. Fortuna Sittard hampir menyamakan kedudukan, jika saja sepakan Lisandro Semedo, dari dalam kotak penalti tak membentur mistar gawang.

PSV baru bisa menggandakan keunggulan lima menit jelang waktu normal berakhir. Akselerasi Noni Madueke, dari garis tengah lapang dia berlari sendirian untuk menyelesaikan serangan, lewat tendangan yang tak bisa ditepis kiper Fortuna. Hingga bubaran skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap terjaga. (Ant)

Lihat juga...